Jalan Kehidupan ini Hanya Ada Dua

Jalan Kehidupan ini Hanya Ada Dua

Pagi tadi jumat 11 Januari 2013 apipah mendengar ceramahnya pak ustadz bahwa jalan hidup ini cuma ada dua  yang pertama Jalan keburukan dan yang kedua adalah jalan kebaikan. Jalan hidup ini di ambil dari Teks suci Al-Qur'an yang kata orang sih ayat ini di sebut ayat sapu jagat. 

Nah ayat Al-Qurannya adalah sebagai berikut


رَبَّنَا آَتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

RABBANAA AATINAA FID DUN-YA HASANAH, WAFIL-AAKHIRATI HASANAH, WAQINAA 'ADZAABAN NAAR

"Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka." (QS. Al Baqarah: 201)

Ayat di atas adalah doa untuk meminta kebaikan di dunia dan akhirat, jika dilihat bahwa hidup itu memiliki 2 jutuan yaitu tujuan untuk di dunia dan di akhirat.
 
Dan jika  kita pikirkan lagi bahwa kita selaku manusia ternyata memiliki 2 sifat yang mana sifat ini sangat jauh berbeda yaitu sifat baik dan sifat buruk.
 
Jika dilihat lagi, bahwa yang kita yakini hanya ada 2 tempat untuk akhir sebuah kehidupan yaitu tempat orang-orang baik yaitu tempat Surga dan orang-orang yang buruk sifatnya tempatnya adalah neraka.

Sebagian orang mungkin saja ada yang 1 tujuan hidup yaitu dunia saja atau akhirat saja. Tetapi kita orang-orang islam atau muslim memiliki 2 tujuan yang tidak bisa di pisahkan sudah jelas ayat di atas meminta untuk kebaikan di dunia dan akhirat.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Grosir Tas Murah