Cara Dapat Uang dari Internet
Bisnis Online : Satu pertanyaan dari satu teman yang ada di lingkaran Google Plus Apipah. Sekarang ini akan Apipah jawab dengan sederhana karena minimnya pengetahuan bisnis di internet. Pertanyaan adalah, Bagaimana Cara Menghasilkan uang dari Internet ? jawaban berbentuk narasi tanpa poin ya sobat...

Tak heran banyak mahasiswa ataupun mahasiswi yang terjun ke ruang bisnis online, katakanlah paling banyak adalah Internet Marketing disingkat IM atau sederhananya adalah pemasaran secara online. IM ini muncul karena adanya kebutuhan dari para pengusaha, karena minimnya pengetahuan internet dan sulitnya mencari tenaga ahli untuk pemesaran produk, barang atau jasa melalui internet.

Maka dengan adanya dorongan itu munculah layanan online seperti Jasa Pembuatan Website (Toko Online, Company Profile) , Jasa Iklan di Facebok, Jasa Iklan di Google, Jasa Optimasi Website dan layanan jasa lainnya secara online.

Nah, berbagai macam layanan diatas adalah ahlinya para IMer dan bisa dijadikan wirausaha sebagai Internet Marketing menguasai hal berbagaimacam itu. Tentu saja, untuk periklanan di situs luar negeri harus punya kartu kredit karena aktivitas transaksi tidak menggunakan tranfer via ATM, namun ada pula cara tanpa kartu kredit seperti menggunakan VCC dan Paypal.

Bagaimana cara agar bisa seperti itu? apakah melalui kursus? lebih bagus kursus agar mendapat sertifikat, namun tidak kursuspun Belajar Mandiri pasti bisa, asalkan punya keinginan, pokoknya seru deh sob jika mengenal internet lebih dalam. Apipah kira, rangkaian bisnis online seperti diatas sangatlah Advance banget, namun ada beberapa cara lain Cara Mendapatkan Uang dari Internet yuk simak lagi tulisannya.

Bisnis online itu tidak terlepas dengan namanya website dan blog. Jika sobat sudah memilikinya maka akan mudah. Bagaimana caranya ?

Jika blog sudah mempunyai banyak pengunjung dan tulisannya bagus-bagus dan bermanfaat tidak seperti blog Apipah ini. Blog sobat bisa diganti alamatnya/domain blog ke domain yang berbayar seperti www.diaryapipah.com ini kemudian mengikuti program-program seperti PPC dan Affiliasi informasinya bisa di search ya sob banyak kok yang ngebahas.

Jika mengikuti dua program diatas, lebih bagus lagi menguasai bahasa Inggris jadi nanti bayarannya makin besar karena yang bayar adalah perusahaan luar negeri memakai kurs dolar, tentu saja jika dirupiahkan nilainya kan lebih besar.

Selanjutnya, tidak mencari pekerjaan tetapi membuat pekerjaan sendiri. Ada jadul sob, masih ingat "Pikir-pikir dari pada ku melamar kerja lebih baik ku melamar kamu" nah sekarang ganti, "Pikir-pikir cari kerja, lebih baik bikin pekerjaan baru"

Sekarang apa yang sobat bisa? pandai bahasa Jepang ? atau mahir bahasa Prancis? tak ada salahnya membuat layanan seperti itu di internet dan tentu saja menjadi ahli penerjemah bayarannya cukup tinggi dan enaknya lagi harga semau Gue.

Atau jika sobat jenius bisa berbagai hal, bikin saja website Jasa Pengerjaan Tugas untuk semua bidang, baik itu Matematika, Kebahasaan dan lainnya sebagainya. Ya,, walaupun layanan seperti ini akan membuat membodohi diri sendiri untuk pemesannya, tapi unik juga untuk dijadikan bisnis online. Pokoknya semua yang ada di kepala,kemampuan yang bisa sekarang jika bisa dibikin bisnis online untuk mendapatkan uang melalui internet.

Oia tambahan nih, bagi yang menjadi Sales, baik itu Sales Mobil ataupun Motor dan Jika sekarang sebagai Agen Property tanah atau Rumah, bisa tuh dibikin website salesnya untuk memperluas pemasaran dan perlancar bonusnya, bikin websitenya jangan secara Global. Namun fokus ke satu kota atau daerah saja.

Thansk you all, semoga bermanfaat dan dapat ide baru untuk sobat yang ingin terjun usaha di internet online ini, jika ada ide dan kemauan jangan ditunda-tunda ya. Salam, Apipah Siti.