Maksimalkan Usaha Bisnis Toko Online Anda Agar Tidak Sepi

Maksimalkan Usaha Bisnis Toko Online Anda Agar Tidak Sepi

Teman Apipah ada yang bertanya seperti ini, "Saya sudah bikin toko online, tapi kenapa ya sepi banget tak laku? " nah, seperti itu. Sebenarnya banyak lho curhatnya, namun itu saja dulu ya, semoga menjadi artikel yang bermanfaat, yup baca.

Toko Online Murah


Pada diary sebelumnya, membuat toko online sebenarnya sederhana dan tidak perlu mengeluarkann jutaan rupiah untuk yang sederhana, punya uang 500 ribu saja sudah bisa langsung jadi, namun jika pengunjung bejibun banget sehingga load toko onlinenya berat ya terpaksa harus upgrade ke level host yang lebih tinggi. Apalagi jika pakai host gratis tinggal beli domain dan templatenya saja beres, cukup 300 ribu beres.

Tetapi, untuk bisnis toko online sendiri tidaklah mudah, selsesai jadi website toko onlinenya maka adalagi pekerjaan yang menunggu. Apakah itu ??? Lihat juga ya tulisan Apipah tentang Cara Dapat Uang dari Internet. Lanjut bacanya ...

Yup bener sekali langkah selanjutnya adalah promosi dan optimasi toko online. Seperti apa bentuk promosinya ?

Silahkan coba deh search jasa-jasa promosi di internet pasti banyak banget, dan harganyapun pasti mahal banget. Namun, sedikit dari cara promosi dari Apipah agar promosi langgeng alias lama dan tentunya tertarget.

Gini tips dari Apipah, Gunakan cara Promosi Blogspo, artinya kita mencari beberapa blog atau website pribadi yang mempunyai trafik pengunjung banyak, kontenya apa saja deh...tapi kalau kontennya sesuai dengan bisnis di toko online itu sangat lebih bagus.

Kemudian lobi deh si owner blog supaya mereview atau membuat ulasan berbentuk berita dan jangan lupa taruh alamat toko online supaya bisa langsung ke target toko online miliki sobat.  Cukuplah 5 blog namun ya tadi, harus mempunyai trafik tinggi dan lebih bagus update setiap hari. Tentu saja dengan cara promosi seperti ini akan langgeng karena berbentuk artikel.

Selain itu, Optimasi website toko online, maksusnya seperti apa sih optimasi itu? tiada lain adalah supaya bisnis di website toko online berada di halaman pertama pada hasil penelusuran. Misalnya nih, jika toko online menjual Mobil Mewah, maka terget dihasil penelurusan adalah Mobil Mewah, atau ketika seseorang mengetikan atau mencari Jual Mobil Mewah maka toko online harus ada dihalaman pertama.

Analoginya, seperti lapak yang ada disebuah mall besar di Jakarta ataupun di Bandung, pasti lapak yang ada di depan pintu banyak yang melirik dan bisa jadi tuh aktivitas jual belinya, namun jika lapaknya tersembuyi dan sulit di jangkau pastinya akan sepi.

Tentu saja, di Mall juga harga lapak di paling depan harganya akan jauh berbeda dengan yang dibelakang, begitu pula harga optimasi toko online tidaklah murah. Jasa optimasi toko online seperti ini biasanya disebut dengan Jasa SEO.

Perlu diperhatikan juga, walaupun nantinya sudah ada dihalaman pertama jika isi toko online atau lapaknya tidak menarik, tentu saja tidak akan ada pembeli. Begitu juga dengan harga, Harga Jual Jangan Terlalu Tinggi, untuk pemula dan untuk mencari pelanggan setia harga usahakan menjadi yang termurah, kenapa demikian?

Karena sangat sulit lohh,,, mencari pelanggan setia itu, jadi target deh punya pelanggan dulu, supaya nantinya jika lapak turun kembali, pelanggan akan langsung menuju toko tanpa harus mencari lagi. Karena tidak akan selamanya lapak ada di halaman depan jika tidak ada kontrak langsung dengan jasa optimasi.

Sudah dehhh... nanti dilanjut lagi ya, karena dipastikan artikel tentang promosi bisnis di internet ini Apipah pikir akan panjang dan sangat menarik untuk dibahasa.


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Grosir Tas Murah