Tips Membeli Rumah Bekas Untuk Tempat Tinggal Keluarga

Tips Membeli Rumah Bekas Untuk Tempat Tinggal Keluarga

Bagaimanapun caranya agar memiliki rumah asalkan dengan cara yang baik dan sesuai dengan hukum merupakan usaha terbaik untuk menjadi hunian Anda dan keluarga tercinta. Apabila pada bulan ini Anda akan membeli rumah bekas yang tentunya harga akan lebih murah dari rumah yang baru yang sekelasnya.

Maka harus diperhatikan dengan teliti untuk semua struktur dan adminstrasi rumah bekas yang akan anda beli. Berikut ini adalah beberap tips penting untuk anda yang akan membeli rumah idaman walaupun dalam kondisi bekas.

Pertama, perhatikan siapa yang menjual rumah bekas tersebut apakah yang punyanya, orang pertama atau melalui broker properti. Pastinya penjual melalui pelantara atau broker dan dari pemiliknya langsung harga akan sedikit berbeda. Memakai tehnik negosiasi bisnis membeli rumah harus anda maksimalkan agar mendapatkan harga yang paling murah.

Kedua, sebelum deal tentang harga, harus diperhatikan juga tentang kondisi kelayakan bangunan rumah yang akan anda beli. Apakah masih layak dihuni atau tidak, jangan sampai rumah tidak layak huni anda beli, nantinya akan mengeluarkan dana lebih besar lagi untuk merombak struktur rumah, seperti dinding, atap rumah dan struktur paling penting lainnya.

Rumah Bekas Jakarta

Ketiga, jika akan membeli rumah bekas dengan atap coran atau beton maka harus diperhatikan adalah sirkulasi udaranya atau pentilasi. Rumah dengan atap coran akan terasa udaranya akan terasa sangat panas jika pentilasi udara tidak sesuai standar

Tentu saja jika udara dalam rumah selalu panas, apalagi jika siang hari cuaca sangat panas maka pada malam hari udara dalam rumah akan sangat panas karena coran dalam atap beton mengeluarkan udara panasnya, Maka harus selalu tersedia AC atau kipas, Maka dari itu membawa teman atau kerabat yang ahli dalam arsitektur akan menjadi petunjuk bagus.

Keempat, perhatikan area disekitar rumah. pertanyaan-pertanyaan penting sebelum membeli rumah seperti Apakah jika sedang musim hujan rumah yang akan beli selalu terkena banjir ? Apakah dikemudian hari rumah anda akan tekena dampak jika ada pelebaran jalan ? ( jika kondisinya di pinggir jalan) dan lain sebagainya.

Kelima, sangat penting juga untuk melihat sumber air, karena sangat penting untuk mandi, mencuci, minum dan lain sebagainya. Biasanya jika rumah diperkotaan yang dekat dengan industri kondisi airnya sedikit tidak terlalu jernih walaupun air dari dalam sumur.

Keenam, pembuangan saluran air, ini juga sangat penting akan kedepannya tidak merepotkan Anda. Jangan sampai saluran pembuanggan air dan kotoran dari WC buntu tanpa arah atau sembarangan.

Ketujuh, selalu cek status tanah dan kepemilikan rumah seperti IMB tau Ijin Mendirikan Bangunan, dan surat-surat atau sertifkat tanah kepemilkan rumah dan lain sebagainya. Cek keasliannya jangan sampai dikemudian hari rumah Anda digusur karena sengketa.

Nah jika anda sudah membeli rumah bekas dan perlu untuk mempercantiknya lagi jangan ragu untuk memanfaatkan jasa desain rumah agar lebih terlihat minimalis dan tertata rapih.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Grosir Tas Murah