Sinyal HP Android Hilang IMEI Tidak Terdeteksi

Sinyal HP Android Hilang IMEI Tidak Terdeteksi

Info Pilihan - Kasus kerusakan pada smartphone android yang satu penyebabnya sangat beragam. Ada yang kartu sim telkomsel, indosat, xl, axis dan lainya sebagainya rusak, karena komponen logam untuk slot simnya rusak dan ada juga karena setelah ganti room android atau sesudah di flash ulang.

Namun kebanyakan karena sesudah di flash ulang, tiba-tiba sinyal hilang dan tidak terbaca. Cara mengetahuinya adalah dengan mengecek IMEI yang ada pada smarthone android anda caranya sangat mudah yaitu dengan *#06# masing-masing merk ada yang berbeda ada juga yang sama.

Maka setelah itu akan muncul kode IMEI, jika HP androidnya dua SIM Card maka akan muncul dua nomor IMEI jika satu yang akan muncul satu juga.

Jika tidak muncul atau nomor IMEI nya kosong atau invalid IMEI maka harus dikembalikan nomor IMEI nya. Karena jika nomor IMEI hilang kartu SIM XL, Indosat, Telkomsel, 3 dan lain sejenisnya tidak akan bisa sms, nelpon, sms, internetan dan lain sebagainya. Jika ingin internetan hanya bisa menggunakan WIFI saja.

Salahsatu cara untuk mengembalikan nomor IMEI yang hilang karena sudah di flash ulang yaitu dengan memakai aplikasi apk yang bernama Chamelephon bisa di download melalui play store secara gratis. Dengan aplikasi tidak memerlukan komputer ataupun PC.

Mengembalikan Imei Android
Aplikasi Chamelephon Android

Namun perlu diketahui bahwa ini menginstal aplikasi Chamelephon, HP Android anda harus sudah di ROOT. Caranya sangat mudah tanpa menggunakan komputer, yakni memakai aplikasi bernama king root di Play Store atau langsung ke website resminya langsung. Atau cari juga di blog yang membagikan versi premium secara gratis.

Setelah king root di instal, jalankan dan hidupkan sambungan internetnya dan mulai melakukan pengecekan merk dan versi android anda jika King Root mendukung untuk melakukan root pada HP Android anda maka akan muncul pemberitahuan untuk di Root.

Cara Memperbaiki Android
Proses Mengecekan dan Rooting
Setelah HP Android di Root berhasil baru menjalankan aplikasi Chamelephon, buka aplikasinya kemudian pilih Generate Random IMEs dan pilih Apply new IMEs. Kemudian akan muncul layar baru hitam yang isinya bahasa Inggris.

Terakhir matikan HP Android, copot baterai dan lepaskan semua SIM Card beberapa detik kemudian masukan lagi semua. Jika memakai Android 2 kartu maka masukan dua kartu SIM (jangan 1 sim) yang tadinya di slot SIM 1 pindahkan ke SIM 2.

Kemungkinan besar dengan cara ini IMEI akan berbeda dengan yang ada dus atau BOX Android namun jika berhasil HP Android akan bisa digunakan sms, teleponan dan internetan lagi.

NB : ika di aplikasi King Root gagal untuk melakukan Root cari dan download aplikasi yang berbayar namun gratis dan versi paling barunya.Semoga berhasil.





Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Grosir Tas Murah