Jaringan Internet Satelit Untuk Rumah di Pedalaman

(39 Views) | Apipah

Internet pada masa ini sudah menjadi bahan makan sehari-hari untuk mereka yang sudah mengenal dunia global. Internet banyak digunakan kaum muda untuk melakukan interaksi di jaringan dunia maya baik itu hanya untuk bersenang-senang, bisnis, bermain game dan lain sebagainnya.

Pada umumnya agar biasa berselancar di internet kita memerlukan kartu perdana melalui smartphone atau modem atau juga dengan menggunakan internet kabel dari suatu perusahaan layanan jaringan internet. Namun ada juga dimana jaringan internet tersebut tanpa menggunakan kabel maupun modem dari sebuah kartu perdana smartphone.

Biaya Pasang Internet Satelit Jakarta

Namun kali ini jaringan internet langsung dari satelit, kebanyakan orang-orang yang mesangan jaringan satelit internet ini menyebutnya sebagai internet dari langit. Karena layanannya tidak menggunakan kabel seperti kabel telepon yang ada di kota-kota besar.

Tentu saja layanan pemasangan internet satelit ini sangat bermanfaat untuk dearah-derah terpencil yang jauh dari keramayan kota. Dengan internet satelit di pedalaman sekaliupun kita bisa masuk ke jaringan internet dan berkominikasi didalamnya.

Jual Antena Penerima Sinyal Satelit

Namun biayanya tidaklah murah, harga jasa pemasangan alatnya kita harus beli untuk menerima sinyal satelit paling murah 8 jutaan untuk perangkat jaringan internet satelitnya, itu untuk pemasangan awal.
Untuk biaya bulannya tergantung paket yang dipilih paling murah 500 ribu perbulan dengan kuota data data internet terbatas tapi ada juga layanan internet satelit yang menyediakan kuota data internet unlimited.

Kelebihan dari jaringan internet satelit

  • Satelit bisa dipasang dimana saja
  • Akses langsung ke ISP/ NAP router lebih baik
  • Kecepatan bit akses tinggi
  • Bandwidth lebar
  • Tidak ada masalah dengan jarak
  • Lebih simple

Keunggulan lainnya bisa ditemukan pada masing-masing pembuka jasa pemasangan jaringan internet satelit. Karena masing-masing perusahaan internet satelit berbeda-beda.

Dipublikasikan dan ditulis oleh Apipah
Tentang Apipah

Hanya seoarang pengembara dunia hati yang sedang mencari bagian-bagian kemewahan dunia.

Categorised in: