Pinjam Uang Online Makin Mudah & Cepat Lewat Internet

Pinjam Uang Online
Pinjam Uang Online Makin Mudah & Cepat Lewat Internet
4.9 (97.71%) 35 votes

Dunia perbankan keuangan sekarang ini sudah makin canggih dengan adanya teknologi jaringan internet. Melalui Bank ternama seperti BCA, Mandiri, BRI, BNI dan Bank lainnya kitapun disuguhkan dengan fitur-fitur online seperti Top Up pulsa ataupun mengirim uang kepada sahabat atau keluarga tanpa harus ke ATM.

Salahsatu lainnya akibat perkembangan dunia teknologi semakin maju kitapun disuguhkan dengan berbagai macam media atau lembaga yang menawarkan pinjaman uang secara online, proses cepat dan aman bisa diakses melalui smartphone ataupun komputer.

Persyaratan pinjam uang online sangat mudah,  syaratnya cukup KTP dan Buku Tabungan. Uniknya pinjam uang secara online ini tanpa jaminan apapun seperti jaminan BPKB Motor, Mobil atau Sertifikat Tanah. Tentu ini sangat mudah prosesnya, tetapi setelah syarat terpenuhuhi dan pengajuan dikirim tidak semua orang diterima. Jikapun diterima untuk bisa pinjam uang, pinjaman awal tidak langsung besar namun bertahap. Biasanya jika pinjaman awal lancar pinjaman selanjutnya bisa lebih besar.

Proses pinjaman uang melalui online terbilang sangat cepat dan mudah hanya perlu 10 sampai 20 menit kita bisa mendapat pinjamin uang dari lembaga tertentu, dengan syarat dan ketentuan berlaku untuk calon peminjam uang.
Pinjam Uang Online.
Pinjam uang ada batasan-batasan tertentu disebagian penyedia, pinjaman uang yang diberikan tidak mencapai puluhan juta. Rata-rata penyedia pinjam online membatasi pinjaman uang dari nominal  terkecil 500 rb, 1 juta, 3 juta dan bahkan ada yang sampai 8 juta dengan batasan pinjam cukup singkat mulai dari jangka waktu pinjam 10 hari sampai 1 bulan.

Cara mengembalikan uang pinjamin dengan jangka waktu yang telah ditentukan, cara bayar angsurannya bisa melalui transfer Bank atau mini market.

Jika angsuran belum lunas sampai habis jatuh tempo maka peminjam harus membayar dengan biaya denda yang telah disepakati dalam kontrak, telat satu hari ada yang 50 ribu atau bahkan 100 ribu.

Contoh jika pinjam uang 1 juta dengan jangka waktu 30 hari atau 1 bulan maka keuntungan yang harus dibayarkan adalah 300 Ribu, jika  21 Hari maka biayanya adalah 210 Ribu. Jadi semakin besar pinjaman semakin besar juga keuntungan yang harus dibayarkan kepada peminjam.

Jika anda meminjam uang dengan nominal kecil misal 1 juta biaya tambahan atau bunganya ditentukan oleh jangka pinjaman. Pinjam uang 1 juta dengan durasi waktu 10 hari akan lebih murah yaitu 100 ribu maka jika 30 hari 300 ribu lebih, belum lagi dengan biaya jasa yang telah ditetapkan.

Dari contoh diatas kemungkinan masing-masing penyedia pinjaman online akan berbeda dan memiliki aturannya masing-masing.

Sebelum anda melakukan pinjaman uang online ada baiknya melihat kontrak dan aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh lembaga peminjaman uang. Begitu juga dengan hukum yang berlaku dalam kehidupan beragama, apakah termasuk Riba atau Bukan ? tentunya harus dikonsultasikan terlebih dahulu kepada ahli ekonomi Islam.

Dengan demikian Pinjam Uang Online Makin Mudah & Cepat Lewat Internet dimanapun dan kapanpun kita berada. Disisi yang membutuhkan tentunya sangat bermanfaat, apalagi jika sudah terdesak tidak punya uang.