Tips Sebelum Memesan Kalung Emas Untuk Wedding

(16 Views) | Apipah

Dambaan semua wanita untuk mendapatkan yang terbaik dari sang kekasih, salahsatunya contoh mendapatkan perhatian dalam bentuk materi yaitu emas kawin baik berupa cincin emas ataupun kalung emas.

Tentunya dalam perspektif islam untuk mahar dalam sebuah pernikahan tidaklah perlu bermegah-megah, bermewah-mewah namun tidak ada salahnya juga jika anda lelaki yang punya segalanya berusaha untuk membahagiakan istri dengan sebuah materi yang berharga.

Memesan mahar berupa cincin atau kalung emas dengan cara custom desain sendiri ada baiknya memperhatikan hal-hal sebagai berikut.

Pertama, ada baiknya desain tidak mengandung nama istri atau suami karena akan sulit jika akan dijual kembali, terutama akan dijual ke toko emas bukan lain. Sebaiknya memesan dengan desain yang mewah mengandung filosi hidup anda.
Perhiasan Emas Murah
Kedua, perhatikan kadar emas. Emas murni biasanya disebut emas 24 Karat atau 99,99% ini menandakan arti Emas tersebut tidak ada campuran logam lain. Karena emas murni ini lunak dan mudah berubah bentuk jadi kurang baik jika dijadikan perhiasan. Maka harus di campur dengan perak atau tembaga dengan kadar Emas 75% dan sisanya 25% logam lain.

Emas Putih atau Emas Kuning ? hal ini tergantung selera saja, namun perlu diketahui juga sebagai bahan informasi bahwa Emas putih lebih keras dari pada emas kuning karena campuran emas putih biasanya palladium atau nikel sedangkan campuran emas kuning biasanya perak dan tembaga.

Emas putih adalah campuran dari emas kuning dengan logam putih seperti palladium & nikel. Walaupun warna campurannya berwarna putih, emas putih sedikit kekuning-kuningan. Jika emas kuning warnanya kemerah hal tersebut karena kandungan tembaganya lebih banyak.

Ketiga, pembuatnya harus profesional. Tentunya ini sangat penting untuk mengetahui pembuatnya jika yang sudah berpengalaman tentunya sudah cerdas dalam memilih logam yang bagus untuk campuran perhiasan emas. Jangan sampai nantinya Emas yang anda pesan berubah menjadi merah ataupun merah.

Hal tersebut disebabkan karena bahan campuran dari tembaga yang keluar, fenomena ini terjadi karena dalam proses pembuatan perhisan emas logam campuran kadar emas dan komposisi logam lainnya kurang tepat. Maka jangan sampai kecewa dengan kejadian seperti ini, segala sesuatunya harus dipertimbangkan terlebih dahulu mau beli yang sudah jadi atau dengan model sendiri.

Untuk perawatan emas juga penggunanya harus tahu, beberapa cairan yang harus dihindari agar perhiasan emas tidak cepat rusak. Seperti cairan yang mengandung garam contohnya air laut, belerang yang ada dipemandian air panas murni dari pegunungan, dan air kolam renang yang sudah diberikan chlorine. Cairan-cairan tersebut dapat merusak perhiasan emas anda bisa menjadi kusam dan warnanya menjadi hitam.

Dipublikasikan dan ditulis oleh Apipah
Tentang Apipah

Hanya seoarang pengembara dunia hati yang sedang mencari bagian-bagian kemewahan dunia.

Categorised in: