Gadaikan Barang Berharga Bisa Jadi Solusi Terbaik Mendapatkan Uang

(30 Views) | Apipah

Pada tulisan sebelumnya Apipah memberikan informasi tentang pinjam uang online cepat di internet yang bisa dilakukan oleh semua orang untuk mendapatkan dana cepat baik untuk digunakan sebagai modal usaha ataupun keperluan lainnya.

Pada kali ini yaitu solusi terbaik yang bisa anda gunakan jika sekarang ini sedang benar-benar membutuhkan uang dengan cara baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Solusinya yaitu menggadaikan barang-barang berharga sebagai jaminan anda meminjam uang untuk modal usaha.

Barang Apa Saja Yang Bisa di Gadaikan ?

Mungkin adalah salahsatu pertanyaan yang banyak diajukan bagi mereka yang belum pernah datang langsung kepegadaian resmi berbadan hukum.

Barang berharga pertama yang bisa digadaikan adalah Emas baik itu sudah berbentuk perhiasan maupun Emas Batangan.

Perhiasan Emas / Batangan

Jika model Emas yang Anda gunakan sekarang ini modelnya sangat bagus dan langka dan tidak ingin model Emas tersebut beralih pada orang lain atau merupakan sebuah peninggalan berharga dari orangtua, maka dengan cara digadaikan menjadi solusi terbaik karena nantinya bisa ditebus kembali.

Syarat Pegadaian Cepat

Menggadaikan Emas sudah menjadi barang umum dalam dunia pegadaian, proses pegadaiannya sangat mudah hanya cukup membawa dokumen-dokumen yang diperlukan seperti KTP serta surat-surat perhiasan emas ataupun sertifikat untuk Emas batangan jika ada.

Gadai Gadget dan Barang Elektonik

Dipegadaian juga bisa jadi lebih mudah dengan menggadaikan gadget seperti Smartphone, Tablet, Kamera DSLR begitu juga dengan barang-barang elektronik rumah seperti TV LED, Kulkas, Audio System dan perlatan elektronik lainnya dengan kondisi 90% masih mulus, serta biasanya ada syarat-syarat tertentu misalnya minimal produksi 1 tahun terakhir dan menunjukan kwitansi barang.

Gadaikan BPKB Motor / Mobil

Barang berharga kedua adalah Kendaraan Bermotor seperti mobil dan motor. Sudah tidak asing sudah banyak yang menawarkan dengan jargon “Butuh Dana Cepat” dengan menggadaikan motor ataupun mobil bisa menjadi solusi cepat untuk mendapatkan uang sekarang ini.

Namun untuk menggadaikan kendaraan bermotor tersebut tidak semudah dalam menggadaikan perhiasan Emas. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti ;

Menyerahkan BPKB, dengan demikian bahwa mobil atau motor sudah sepenuhnya milik pribadi bukan masih dalam jangka waktu cicilan kredit karena jika masih dalam masa cicilan maka otomatis BPKB Mobil atau motor belum ada.  Selain itu juga dokumen fotokopi STNK serta faktur pembelian kendaraan.

Berbeda dengan Perhiasan Emas, untuk kendaraan bermotor biasanya mobil ataupun motor bisa anda pakai kembali hanya saja BPKB Asli diserahkan sebagai jaminan. Dokumen lainnya yang perlu disiapkan seperti fotokopy KTP, KK, Rekening Listrik dan Slip Gaji jika ada.

Sangat banyak Jasa Gadai BPKB Motor ataupun Mobil di Indonesia maka dari itu mencari informasi lebih lanjut untuk jasa gadai BPKB terbaik ditempat Anda. Begitu juga harus dengan cermat dan teliti setiap perjanjian antara anda dan pegadainya.

Selanjutnya anda bisa data langsung ke perusahaan Pegadaian terdekat untuk menanyakan lebih lengkapnya, karena sudah pasti akan peraturan dan syarat selalu diperbaharui.

Bagaimana Jika Barang Tidak Di Tebus ?

Jika barang yang anda gadaikan tidak dapat ditebus dengan waktu yang telah ditentukan, maka barang yang anda jadikan jaminan akan masuk pada foum lelang dan anda bisa membeli kembali barang yang digadaikan tetapi tidak anda tebus tersebut.

Dipublikasikan dan ditulis oleh Apipah
Tentang Apipah

Hanya seoarang pengembara dunia hati yang sedang mencari bagian-bagian kemewahan dunia.

Categorised in: