Keuntungan Menjadi Agen BRI Link

(73 Views) | Apipah

Salahsatu Bank kebanggan Indonesia, sebut saja Bank Rakyat Indonesia atau BRI, tidak henti-hentinya membuat inovasi-inovasi bermanfaat untuk masyarakat Indonesia. Dengan adanya BRI Link, para nasabahnya dimudahkan untuk berbagai macam keperluan transaksi, seperti membayar cicilan pada jasa pinjam uang online.

Terutama untuk mengambil uang, penulis sendiri yang tinggal dipedesaan sangat merasakan keuntungannya. Dengan adanya BRI Link untuk mengambil uang tidak perlu lagi pergi ke ATM yang letaknya jauh dikecamatan.

Bukan hanya untuk mengambil uang, penulis sendiri sering kali memanfaatkan BRI Link untuk mengirim uang kepada keluarga, teman ataupun untuk berbelanja online dengan  tujuan rekeing tidak hanya kesesama Bank BRI, ke Bank Mandiri, BCA, BNI, atau Bank lainnya.

Syarat Menjadi Agen BRI Link

Walaupun sebenarnya transfer sendiri melalui M-Banking ataupun Internet Banking BRI bisa dilakukan dirumah, namun kita saldo tidak mencukup dengan adanya BRI Link dipedasaan cukup mudah dan sangat terbantu. Terlebih lagi jika Mesin ATM Rusak Gangguan pastinya yang banyak dilirik adalah Agen BRI Link.

Manfaat Agen Bank BRI Link

Yang bisa dilakukan oleh Agen BRI Link selain kirim uang ataupun tarik uang tunai, fungsi lainnya untuk para nasabah Bank BRI diantaranya adalah :

  1. Setoran Pinjaman
  2. Setoran Simpanan
  3. Tarik Tunai Rekening
  4. Cek Saldo Rekening
  5. Cetak Mutasi Rekening

Selaian itu juga keuntungan lainnya yang dapat dirasakan bermasa oleh masyarakat pedesaan adalah adanya fitur PPOB. PPOB adalah singkatan dari Payment Point Online Bank. Layanan PPOB BRI Link ini meliputi :

  1. Pembayaran / Tagihan Telkom
  2. Bayar Cicilan Kredit FIF, BAF, OTO, WOM, Finansia/ K. Plus, Verena
  3. Kartu Halo, Matrix
  4. PLN Prabayar, PLN Pasca Bayar, Cetak Token
  5. Telepon Rumah / Speedy
  6. Kartu Kredit: BRI, Citibank, HSBC, Standard Chartered, ANZ
  7. DPLK BRI
  8. Tiket Pesawat: Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air
  9. BRIVA
  10. Isi ulang pulsa semua operator jaringan

*Sewaktu-waktu layanan bisa bertambah/berkurang

Keuntungan yang didapat dari Agen BRI Link yaitu dari biasa jasa layanan penarikan uang ataupun pengiriman uang dengan biasanya antara 5 ribu, 7 ribu atau mungkin 10 ribu jika penarikan uangnya besar antara 1 juta atau lebih tergantung penyesuaian tarif yang jelas tidak terlalu mahal dan tidak memberatkan para pelanggan.

Begitu juga pastinya ada program-program khusus yang diadakan Bank BRI untuk para anggota Agen BRI Link dengan hadiah-hadiah besar dan menarik.

Syarat Menjadi Agen BRI Link

Penulis bukanlah pekerja Bank, namun ada beberapa info yang pastinya akan bermanfaat untuk Anda yang tertarik untuk menjadi Agen BRI Link diantaranya adalah :

Memiliki usaha utama dengan lokasi tetap dan telah berjalan minimal 2 tahun ditambah dengan surat izin usaha minimal RT/RW/Desa, atau yang memiliki badan hukum bisa memakai SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), SITU (Surat Izin Tempat Usaha) atau TDP (Tanda Daftar Perusahaan).

Maka tidak heran jika banyak konter-konter HP ataupun warung-warung kecil sekarang ini menjadi Agen BRI Link karena syaratnya mudah dan menguntungkan.

Persyaratan lainnya adalah memiliki rekening tabungan / Giro BRI dilengkapi kartu ATM atau Debit. Serta memiliki saldo di rekening Tabungan / Giro sebagai jaminan BRI Link. Selengkapnya bisa mendatangi kantor BRI setempat untuk menanyakan secara detail.

Dipublikasikan dan ditulis oleh Apipah
Tentang Apipah

Hanya seoarang pengembara dunia hati yang sedang mencari bagian-bagian kemewahan dunia.

Categorised in: