Maksud Arti Manual Winding Pada Jam Tangan

Jual Mesin Jam Tangan Otomatis Manual
Maksud Arti Manual Winding Pada Jam Tangan
Rate this post

Gaya Baru – Jam tangan merupakan salahsatu fashion yang sering menjadi lirikan para kaum muda-mudi, apalagi yang sudah berumur banyak kolektor model-model jam tangan vintage atau klasik yang sudah jarang dipasaran dengan harga tidak murah.

Jam tangan model manual winding adalah salahsatu jam tangan yang tidak memiliki baterai untuk daya, alias hanya menggunakan sistem mekanik manual yaitu sistem putar. Seperti pada mainan anak mobil-mobilan yang diputar lalu bisa maju dengan durasi waktu sekian detik.

Namun untuk jam tangan Manual Winding atau Sistem Putar memiliki durasi waktu hingga 1,2 hari atau lebih tergantung pada kualitas mesin jamnya.

Model jam tangan seperti ini terkadang kebanyakan orang dikenal dengan jam tangan otomatis, padahal sangat berbeda. Perbedaan jika jam otomatis tidak perlu diputar, hanya perlu dipakai dan digerak-gerakan saja jam tangan bisa hidup sedangkan untuk tipe manual winding jika mati harus diputar lagi.

Model jam ini tidaklah ribet namun justru terlihat unik dan aneh serta sangat rumit jika kita melihat rangkaian mesin jammnya. Di Indonesia sangat langka toko penjual movement atau mesin jam tangan automatic / manual winding. Namun untuk model jam tangan automatic dan manual sangat banyak dipasaran dengan harga yang cukup mahal begitu juga dengan model replika atau KW.

Untuk lebih memudahkannya bisa dilihat pada foto-foto mesin jam tangan automatic dan manual winding dibawah ini.

Jual Mesin Jam Tangan Otomatis Manual

Untuk mesin┬ámovement jam tangan manual winding ukurannya lebih tipis dari yang tipe otomatis karena ada tambahan dibagian belakang paling atas ada sebuah piringan sebagai rotor untuk menggerakan “per” sebagai sumber utamanya.