Leather Wallet Womens Local Dompet Kulit Cantik Wanita Genuine Leather

Fashion untuk para wanita muda seperti Apipah ini tentu saja sangat banyak, salah satunya adalah dengan dompet. Ada banyak style dompet untuk para wanita, pastinya di tahun 2019 nanti akan banyak model-model terbaru dengan desain beragam.

14 Fungsi Tanda Baca Koma (,) Beserta Contoh Kalimat

Pada tulisan artikel sebelumnya, Apipah memberikan informasi tentang rekomendasi jaket kulit custom Garut. Nah, pada kesempatan sekarang ini, termasuk pada kategori tulisan pengetahuan tentang tanda baca koma (,). Tanda baca ini sering  kita temukan dalam buku, majalah, koran, dan sebagainya.

Berikut dibawah ini berbagai macam fungsi dan contoh kalimat yang memakai tanda baca koma (,) yang baik dan benar.

1. Dipakai di antara unsur-unsur dalam suatu perincian atau pembilangan.

Contoh : Surat biasa, surat kilat, ataupun surat khusus memerlukan prangko.

2. Dipakai memisahkan kalimat setara yang satu dari kalimat setara berikutnya yang didahului oleh kata seperti tetapi atau melainkan.

Contoh :

–  Apipah bukan anak saya, melainkan anak Pak Rano.
–  Apipah tidak pergi ke kantor POS, tetapi ke kantor BPJS.

3. Dipakai memisahkan anak kalimat dari induk kalimat jika anak kalimat itu mendahului induk kalimatnya

Contoh : Karena sibuk, ia lupa akan janjinya.

Akan tetapi, tanda koma tidak tidak dipakai memisahkan anak kalimat dari induk kalimat jika anak kalimat itu mengiringi induk kalimat. Contoh : ia lupa akan janjinya karena sibuk.

4. Dipakai dibelakang kata atau ungkapan penghubung antar kalimat yang terdapat pada awal kalimat termasuk didalamnya, seperti : oleh karena, jadi, lagi pula, meskipun begitu, dan akan tetapi.

Contoh : … oleh karena itu, kita harus hati-hati.

5. Tanda koma dipakai untuk memisahkan kata seperti  o, wah, aduh, kasihan dari kata yang lain yang terdapat di dalam kalimat.

Contoh : O, begitu ? Wah, bukan main!

6. Dipakai untuk memisahkan petikan langsung dari bagian lain dalam kalimat.

Contoh : Ibu berkata, “Saya sangat sedih mendengar berita itu.”

7. Tanda koma dipakai di antara (i) nama dan alamat, (ii) tempat dan tanggal, dan (iv) nama tempat dan wilayah atau negeri yang ditulis berturut-turut.

Contoh : Surat ini harap dialamatkan kepada Bp. Oman, Gang Bagus no. 18, Karangasem Baru, Jogjakarta.

8.  Tanda koma dipakai menceraikan bagian nama yang dibalik susunannya dalam daftar pustaka.

Contoh : Alisjahbana, Sutan Takdir. (1994). Tata Bahasa Baku Bahasa Indonesia. Jakarta : Pustaka Rakyat.

9. Dipakai  di antara bagian-bagian catatan kaki.

Contoh : W.J.S. Poerwodarminto, Bahasa Indonesia untuk Karang-mengarang (Jogjakarta: UP Indonesia. 1967), hlm.4.

10. Dipakai di antara nama orang dan gelar akademik yang mengikutinya untuk membedakannya dari singkatan nama diri, keluarga, atau marga.

Contoh : S. Apipah, S.E.

11. Tanda koma dipakai di depan angka persepuluh atau di antara rupiah dan sen yang nyatakan dengan angka.

Contoh : Rp 1.500,50

12.  Tanda koma dipakai mengapit keterangan yangg sifatnya tidak membatasi.

Contoh : semua siswa, baik yang laki-laki maupun yang perempuan, mengikuti latihan paduan suara.

13.  Dipakai untuk menghindari salah baca di belakang keterangan yang terdapat pada awal kalimat.

Contoh : Dalam pembinaan dan pengembangan bahasa, kita memerlukan sikap yang bersungguh-sungguh.

14.  Tanda koma tidak untuk memisahkan petikan langsung dari bagian lain yang mengiringinya dalam kalimat jika petikan langsung itu berakhir dengan tanda tanya atau tanda seru.

Contoh petikan langsung dengan tanda tanya  : “Dimana Saudara tinggal?” tanya karim.

Contoh petikan langsung dengan tanda seru : “Beridiri lurus-lurus!” perintahnya.

Seperti itulah tentang  14 Fungsi Tanda Baca Koma (,) beserta contoh-contoh kalimatnya. Semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan.

Angin Duduk dan Gejala Awal Penyakit Jantung

Istilah angin duduk tidak asing lag di telinga kita. Akan tetapi apa yang dimaksud dengan istilah tersebut ? setiap orang mempunyai persepsi sendiri.

Kalangan “sekolah” biasa menggunakan istilah lain, yaitu “tidak enak badan”. Istilah tersebut digunakan untuk menggambarkan fenomena, seperti : perut kembung, pegal linu, batuk, pilek, pusing, sakit kepala, demam, meriang, dan sebagainya.

Kerokan dan pijat sering dilakukan orang yang masuk angin agar badannya terasa lebih enak. Dengan dipijit, otot menjadi lemas dan pembuluh darah halus di dalamnya melebar sehingga lebih banyak oksigen dan nutrisi tersedia untuk jaringan otot. Toksin yang menyebabkan pegal pun dapat segera dibawa aliran darah untuk dibuang atau dinetralkan. Dengan kerokan, pembuluh darah halus (kapiler) di permukaan kulit pecah dan terlihat sebagai jejak merah di tempat yang dikerok. Baca juga Manfaat Susu Kambing Etawa.

Rasa masuk angin yang disertai keringan berbutir besar, nyeri, rasa tertekan atau rasa berat di dada biasa disebut sebagai angin duduk. Gejala ini mungkin merupakan gejala awal serangan jantung. Dikalangan medis, fenomena ini disebut flu-like syndrome. Pemberian oksigen dan obat khusus diperlukan bagi orang yang mengalami kejadian seperti itu. Penanganan yang salah, misalnya dengan dipijat dan dikerok, dapat berakibat fatal.

Pada umumnya semua gejala masuk angin merupakan gejala flu (salesma, common cold) yang terjadi karena infeksi berbagai jenis virus. Ada virus yang menghasilkan toksin (zat racun) yang menyebabkan berbagai gangguan fungsi sistem pencernaan, saluran napas, sistem otor rangka, dan peredaran darah.

Ada pula virus yang kehadirannya membuat tubuh kita memberikan reaksi radang. Reaksi radang ini di antaranya berupa demam dan nyeri, juga warna kemerahan di mukosa yang menggambarkan melebarnya pembuluh kapiler di bibawahnya. Di saluran napas reaksi ini dapat berupa pilek dan hidung tersumbat.

Toksin dapat mengganggu saluran cerna sehingga menimbulkan gejala mual, muntah, diare, dan mulas. Toksin juga dapat menggangu fungsi usus sehingga pencernaan tidak sempurna. Gejala ini disebut sebagai flu tulang.

Tidak ada obat atau antibiotik yang membunuh virus. Untung saja virus tidak pernah bertahan hidup lama sehingga serangan flu biasanya berakhir setelah 5-7 hari. Penderita perlu beristirahat, minum yang cukup, serat gizi yang baik untuk menghadapi demam tinggi yang mengurus banyak energi dan cairan tubuh.

Gejala masuk angin juga dapat merupakan gejala awal infeksi virus yang serius, seperti virus hepatitis atau virus demam berdarah. Untuk kedua penyakit ini, kita memerlukan bantuan dokter.

Rekomendasi Jasa Custom Jaket Kulit Original Branded Indonesia

Untuk kamu yang sekarang ini sedang mencari jasa pembuatan jaket kulit asli dengan desain custom sesuai dengan keinginan sendiri, Apipah pada hari ini memiliki satu rekomendasi terbaik sala hsatu perusahaan home industry yang sudah berpengalaman bertahun-tahun dibidang tersebut.

Nama perusahaan jasa pembuatan jaket kulit asli dari Garut tersebut adalah Garvis, alamat lengkapnya Cluster Sariwates Residence Blok B65, Tanjungsari, Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44182.

Kamu bisa langsung berkunjung ke tempat produksinya langsung.

Perusahaan tersebut dirintis oleh Bpk. Asep Mauluddin M. Pd,I. bergelar master Pendidikan tidak membuatnya enggan dalam berwirausaha, sejak 2011 hingga kini ia mengembangkan Brand barunya Garvis Leather demi perbaikan produk dan layanan konsumen.

Produk jaketnya sekarang ini berfokus pada jaket yang dibuat dari bahan kulit domba, yang memiliki banyak variasi dan kualitas jaket kulit domba sudah tidak diragukan lagi, apalagi sudah masuk pada jenis super premium. Namun harganya tentu saja lebih mahal dibandingkan dengan kulit domba standar.

Contoh Produksi Jaket Kulit Custom

Wajib Baca 9 Tips Belanja Online Agar Tidak Kena Tipu

Pada kesempatan minggu ini, akhirnya Apipah bisa kembali berbagi informasi tulisan di blog sederhana. Sekarang pembaca dapat mengetahui tips belanja online di internet agar tidak kena tipu.

Tips-tips yang akan disampaikan ini adalah pengalaman pribadi, yang mungkin saja akan sedikit berbeda dengan lainnya.  Dinilai perlu untuk disampaikan karena belanja daring atau online ini menjadi aktivitas biasa di jaman modern sekarang.

Cari Situs Website Penjual Terpercaya

Sebelum kita berbelanja online tentu saja kita mencari toko online yang menjual produk yang akan beli, kita bisa mencarinya melalui browser. Kita bisa langsung beli ke toko onlinenya atau melalui marketplace.

Marketplace adalah sebuah penengah antara penjual dan pembeli, marketplace merupkan website atau media tempat berkumpulannya para seller atau penjual, ibarat pasar tradisional yang ada pada tempat suatu.

Sistem pembayarannya sangat bagus, yaitu jika belanja di marketplace uang belanjaan kita tidak langsung ke penjual tetapi masuk ke dompet atau bank marketplace yang kemudian jika barang sudah tiba diterima pembeli uang tersebut akan diteruskan ke penjual. Contoh marketplace, Shoopee, Bukalapak, Lazada, Tokopedia dan mungkin masih banyak lagi. Lihat Pengalaman Belanja Import di Shopee

Perhatikan Foto Produk Yang Asli

Jangan sampai kita membeli barang yang tidak sesuai dengan foto yang dipajan, atau jangan sampai fotonya saja yang dikirim he, he.

Jika Apipah selalu meminta foto aslinya langsung bisa melalui foto atau video call langsung melalui WA, namun transaksi tetap melalui marketplace.

Jika penjual tidak mau video call atau mengirim foro produk aslinya, Apipah cari yang lainnya. Karena bisa saja penjualnya hanya dropshiper yang barangnnya di penjual lain. Jadi tidak mengetahui kondisi barang yang akan dikirim. Namun kadang Apipah juga langsung beli, jika barangnya murah dan tidak ada lagi dipenjual lainnya.

Jika membeli produk makanan atau minuman seperti susu kambing, susu sapi, susu formula bayi, atau makanan lainnya. Maka perlu diperhatikan adalah nomor registrasi BPOM RI, Label Halal dan juga tanggal kadaluarsa.

Bagaimana Dengan Ulasan Produknya

Seperti pada pengalaman belanja import dari China melalui marketplace Shopee, sellernya tidak mengirimkan foto aslinya, karena alasan barangnya masih digudang. Tetapi karena ulasan-ulasannya banyak yang bagus dan disediakan juga foto produknya, akhirnya Apipah percaya dan langsung membelinya.

Keunggulan belanja di marketplace salahsatunya adalah kita bisa melihat ulasan-ulasan para pembeli, yang tentu saja ulasan tersebut asli bukan ulasan palsu.

Harga Menentukan Kualitas

Jangan tergiur dengan harga murah, jika kamu membeli barang dengan harga yang paling murah sesudah dibandingkan dengan produk lain yang sama.

Walaupun pada fotonya terlihat bagus dan mewah tetapi harganya sangat murah, maka kita jangan sampai tergoda atau terkecoh, karena sudah pasti ada sesuatu yang aneh dan tidak mungkin barang berkualitas terbaik harganya sangat murah. Maka melihat ulasan-ulasan para pembeli sangatlah penting dalam hal seperti ini.

Namun harus hati-hati juga, bahkan menjadi sebaliknya harga mahal tetapi kualitasnya barangnya jelek banget. Maka solusinya adalah bertanya pada seller, lihat ulasan dan cari info dari weblainnya.

Coba Cek Nomor SKU Produk

SKU adalah singkatan dari Stock Keeping Unit merupakan kode unik yang diberikan pada setiap item barang produk yang akan dibeli atau dijual.

Kamu bisa memperhatikan Nomor SKU pada sebuah produk di toko online tertentu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Nah,, ini bisa kamu copy nomor SKU kemudian cari di G00gle. Biasanya Nomor SKU ini sama antara penjual satu dan lainnya.

Nah ini bisa menjadi informasi lanjutan untuk produk yang akan kamu beli, bisa membandingkan harga dan mengetahui penjual utamanya. Namun nomor SKU ini biasanya ada di website toko-toko online yang bukan marketplace.

Perhatikan Alamat Toko dan Pengiriman

Jika kamu berniat membeli suatu produk di toko online, maka perhatikan alamat atau toko penjualnnya. Apakah memiliki toko fisik atau hanya online saja.

Saran dari Apipah belanjanya jangan terlalu jauh dari kota kamu atau jangan sampai belanja antar pulau. Yang ditakutkan Apipah adalah kita kecewa jika produk tidak sesuai dengan foto dan deskripsi, biasanya ada garansi pengembalian barang untuk ditukar kembali. Namun perlu diketahui bahwa biasanya ongkos kirim ditanggung oleh pembeli, dan tentunya ini akan mengeluarkan uang ongkir lagi dan banyak waktu yang terbuang.

Jangan Langsung Klaim Penipuan

Saran dari Apipah, jika kita belum menerima barang yang kita beli. Ada baiknya jangan langsung mengklaim hal tersebut merupakan penipuan.

Tetapi kita lihat & cek terlebih dahulu nomor resi pengiriman produk, bisa saja penjual sudah mengirimkan barang belanjaan online kita tetapi ada masalah di ekpedisi. Maka selalu cek nomor resi pembelian kita, bisa saja karena alamat tidak lengkap atau terjadi sesuatu pada kurir seperti kecelakaan diperjalanan.

Jangan Terburu-buru Belanja Online

Ini yang sering Apipah lakukan, jika benar-benar barang yang akan dibeli tidak tersedia di toko fisik disekitar rumah maka baru cari di internet.

Begitu juga setalah menemukan barang yang akan kita cari, maka kita melihat terlebih dahulu ulasan-ulasan barang baik melalui artikel ataupun video.

Tempat Belanja Online Paling Aman dan Nyaman

Selama ini yang Apipah rasakan dalam belanja daring atau online, yang paling aman dan nyaman adalah melalui marketplace. Karena memiliki fitur-fitur yang

bermanfaat

Racikan Susu Kambing Etawa Dengan 3 Herbal Alami ini

Pada tulisan sebelumnya Apipah memberikan informasi tentang manfaat susu kambing etawa yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh kita. Dalam tulisan tersebut disinggung bahwa susu segar hasil perahan dari jenis kambing etawa hampir kandungan gizi dan nutrisinya hampir mirip dengan ASI.

Pada kesempatan kali ini, Apipah mencoba memberikan informasi tentang racikan susu kambing etawa yang dicampur dengan bahan-bahan herbal alami seperti madu, propolis dan bee pollen. Bahan herbal tersebut memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Berikut pengertian propolis, bee pollen dan madu.

Pengertian dan Kegunaan Propolis

Perbedaan 4 Kualitas Jaket Kulit Domba Yang Perlu Diketahui

Jangan sampai kamu tertipu dalam membeli jaket kulit asli jangan tertarik dengan harga yang murah walaupun bahannya asli dari bahan kulit kambing, domba ataupun sapi. Namun kamu harus mengetahui jenis-jenis bahan kulit untuk membuat jaket kulit.

Sangat penting mengetahui kualitas jenis kulit ini, karena ada yang kualitasnya standar, super sampai jenis kulit premium yang harganya jauh lebih mahal karena proses penyamakannya memakai bahan-bahan terbaik.

Jenis-Jenis Jaket Kulit Domba Terbaik

Macam & Kulitas Jaket Kulit Domba