Waspada Modus Penipuan Undian Berhadiah Bohong via SMS

SMS Kejutan BRItama Berhadiah 27 Juta
Waspada Modus Penipuan Undian Berhadiah Bohong via SMS
Rate this post

Dijaman sekarang ini perkembangan teknologi informasi dan internet sudah tidak terbendung lagi. Ada banyak gadget-gadget canggih bermunculan, contohnya adalah smartphone Android ataupun iOS.

Smartphone bukanlah benda sembarang, sebuah alat yang memiliki banyak fungsi dan fitur-fitur canggih didalamnya, bisa untuk mengirim pesan singkat (SMS), telepon, video call, berfoto, mendengarkan musik, akses informasi melalui internet, dan menyebarkan berita bahkan bisa dijadikan sebagai mesin kasir android untuk restoran ataupun warung.

Namanya juga alat dan sebuah teknologi, tergantung siapa yang menggunakannya. Jika dipakai oleh orang baik pasti digunakan untuk kebaikan dan jika digunakan oleh seorang pembohong atau penipu pastinya digunakan untuk kejahatan seperti yang sedang musim saat ini yakni berita hoax.

Kenali Modus Penipuan dan Undian Bohong

Modus penipuan via pesan singkat atau sms di zaman now ini masih saja ada, apalagi sampai mengatas namakan perusahan-perusahaan besar seperti PT, CV dan lain sebagainya.

Tentunya ini harus diwaspadai terutama orangtua kita yang ada di pedesaan yang sangat kurang informasi terhadap hal tersebut. Informasi mengenai undian berhadiah untung beliung puluhan juta rupiah via sms yang terkirim pada orangtua kita yang masih awam tentunya akan disangka benar.

Apalagi disuruh menghubungi kembali ke sipengirim pesan dengan syarat harus menyediakan uang sekian juta agar cepat cair. Ngapain coba dapat hadiah besar tapi disuruh kirim uang dulu agar cepat cair, sudah saja potong dari hadiahnya dan langsung kirim deh uangnya, jadinya beres kan nggak ribet ?

Ada lagi modusnya agar mengunjungi situsnya dengan memasukan PIN Undian yang dikirimkan via SMS yang nampaknya terlihat serius tetapi ternyata bohong. Websitnya pakai blog gratisan, dan domainnya juga gratisan.

Salahsatu contoh SMS Undian bohong yang masuk ke nomor hp penulis yaitu tentang Kejutan BRItama!!! No.Rekening Anda resmi dapat hadiah Rp.27 juta, Kode PIN Pemenang …. dan seterusnya seperti pada foto SS dibawah ini.

SMS Kejutan BRItama Berhadiah 27 Juta

Masa hadiah resmi dari BRI minta kunjungi website abal-abalnya ? yang sudah pasti aneh lagi adalah jika sms bohong seperti itu terkirim ke orang yang tidak memiliki No.Rekening, si pemiliki hp pasti jadi kebingungan. Pokoknya banyak deh yang modusnya dan hampir sama.

Jangan Senang Dulu Dapat Hadiah Undian SMS

Agar tidak terjadi penipuan via sms undian berhadiah puluhan juta seperti diatas, ada baiknya mencari terlebih dahulu informasinya melalui internet.

Maka sangat perlu untuk mencari terlebih dahulu informasi nomor hp pengirim, alamat websiten dan lainnya sebagainya yang tertera pada pesan singkatnya tersebut.

Karena sudah banyak informasi ini semacam ini di internet jadi jangan sampai anda tertipu, dan jika disuruh mengirimkan uang terlebih dahulu ada baiknya jangan.

Untuk anak-anak muda yang melek internet pastinya sudah tidak akan terpengaruh untuk hal semacam ini, untuk itu memberikan informasi tentang modus seperti ini pada orangtua dan kerabat kita agar tetap waspada terhadap penipuan undian berhadiah bohong via SMS.

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *