Tips Bikin Sendiri Website Toko Online Murah & Hemat Biaya

Bikin Toko Online Murah
Tips Bikin Sendiri Website Toko Online Murah & Hemat Biaya
4.6 (92.73%) 11 votes

Kurang lengkap rasanya jika kamu memiliki bisnis tetap belum memiliki toko online atau web company. Ada banyak jasa pembuat website di internet dengan harga yang bervariasi, mulai dari yang murah sampai paling mahal.

Pada kesempatan kali ini Apipah akan memberikan tips membuat sendiri website toko online dengan biaya lebih dan tentunya murah dengan bahasa sederhana.

Persiapkan Nama Domain Alamat Website Kamu

Domain adalah sebutan dari alamat domain contohnya www.diaryapipah.com yang akhir .com . Ada banyak domain selain .com seperti .id, web, id, org dan lain sebagainya. Harganya bervariasi dan khusus domain indonesia seperti co.id, id, web. id biasanya memerlukan syarat-syarat tertentu.

Maka persiapkan terlebih dahulu nama domain untuk website anda, agar mudah diingat.

Pilih Kapasitas Hosting Yang Bagus

Hosting adalah tempat penyimpanan data-data di dunia online. Perlu diperhitungkan pula kapasitas yang diperlukan untuk menyimpan foto-foto, artikel dan juga untuk script website.

Perusahaan webhosting biasanya sudah mengetahui kapasitas untuk berbagai model website dan memiliki banyak pilihan paket tertentu, seperti paket personal, bisnis sampai advandce.

Persiapkan Design Website

Script atau CMS website WordPress sangat banyak digunakan oleh para webmaker, karena mudah digunakan dan designnya banyak pilihan. Ada yang gratis ada juga yang berbayar. Desainnya biasa disebut dengan “template” atau “themes”.

CMS ini sangat mudah digunakan untuk berbagai jenis website, seperti untuk blog personal, toko online, komunitas dan web company.

Selanjutnya kamu tinggal membeli domain dan hosting, biasanya bayarannya selama 1 tahun sekali tergantung pilihan kamu, mau 1 tahun atau langsung 2 tahun.

Jika domain dan hosting sudah dibel selanjutnya, tinggal mencari tutorial untuk memulainya. Kamu harus mempelajari hal-hal berikut dan banyak tutorialnya.

  • Cara instal wordpress melalui Cpanel
  • Cara instal themes wordpress
  • Plugin penting untuk¬†wordpress