Tips Cara Belanja Online Tanpa Rekening Bank

Tips Cara Belanja Online Tanpa Rekening Bank
5 (100%) 1 vote

Belanja ol shope atau beli barang di toko online melalui internet merupakan aktivitas kekinian yang sudah menjadi trend. Banyak yang mengira bahwa belanja di OL Shop harus memiliki rekeing bank sendiri, karena pembayarannya melalui ATM atau Internet Banking.

Ternyata di era modern ini, belanja online tidak harus punya rekening bank pribadi untuk media pembayarannya. Namun tidak semua OL Shop memiliki fitur tersebut,hanya beberapa Ol Shop marketplace tertentu yang bisa.

Cara Belanja Online Tanpa Rekening Pribadi

Sebelum kamu belanja online tanpa rekening pribadi, 2 hal ini harus diperhatikan agar tidak repot, diantaranya :

  1. Pastikan produk barang yang akan dibeli ready stock siap kirim, selalu tanyakan stok barang pada penjual.
  2. Pastikan penjual memiliki reputasi baik, rating baik dan terpercaya.

Jika kamu tidak memiliki rekening bank, 2 hal tersebut harus benar-benar diperhatikan. Karena jika barang tidak tersedia dan seller membatalkan pesanan. Maka uang kamu repot untuk dicarikan karena tidak memiliki rekening bank, namun tenang saja uang akan disimpan di marketplace bisa di cairkan ke rekening pribadi (jika sudah punya) atau dibelanjakan lagi.

Solusi Belanja Online Tapi Tidak Punya Rekening Bank Pribadi

Ini adalah salahsatu pengalaman penulis belanja online tanpa rekening pribadi karena saldonya tidak mencukupi.

Toko online yang menyediakan fitur ini menurut pengalaman penulis adalah marketplace shopee, bukalapak dan mungkin market place lain juga ada.

Pembayaran di Indomaret

Tidak semua toko online atau marketplace bisa melakukan pembayaran belanja online di mini market Indomaret. Pengalaman penulis belanja online melalui marketplace shopee dengan pembayaran di Indomaret sangat mudah.

Ketika kita sudah cheout dan memiliih pembayaran metode Indomaret, nanti kita beri kode unik. Yang selanjutnya kita bawa ke kasir Indomaret dan kita tinggal bilang mau bayar Shopee dan nanti diminta kode unik yang diberikan Shopee.

Biaya Admin dengan metode ini sekitar Rp 2500, bisa dilihat pada total pembayaran.

Untuk konfirmasi verifikasi pembayarannya juga otomatis (pengalaman belanja di shopee) jadi kita tidak perlu upload struk bukti transfer.

Pembayaran di Alfamart

Hampir sama dengan metode pembayaran di Indomart, tetapi penulis belum berpengalaman dengan pembayaran belanja online di Alfamart karena yang paling dekat cuma mini market Indomaret.

Pakai BRI Link

Adanya konter Bank BRI ini, kita juga sangat dimudahkan untuk aktivitas transfer uang ataupun penarikan uang. BRI Link ini kayak ATM berjalan, untuk yang punya tabungan rekening BRI, kamu bisa melakukan penarikan di BRI Link.

Bukan hanya itu, kita juga bisa mengirim uang atau transfer uang ke sesama Bank BRI atau Bank lain. Penulis juga kadang menggunakan jasa BRI Link untuk belanja online, tetapi kita harus upload struk bukti tranferan karena metodenya masuk pada cek manual.

Untuk biaya adminnya cukup mahal dibandingkan dengan pembayaran di 2 mini market diatas. Kayaknya tergantung pada admin BRI Linknya, bisa Rp 5000 sampai Rp 8000. Untuk ke Bank lain selain BRI biaya adminnya kadang lebih mahal. Maka dari itu harus kamu tanya dulu biaya adminnya.

BRI Link bisa digunakan untuk toko online mana saja, asalkan struk bukti pembayaran jangan sampai hilang untuk verifikasi konfirmasi pembayaran.

COD Bayar di Tempat

Sangat jarang toko online yang menyediakan COD bayar di tempat, di marketplace Shopee juga tidak semua seller dan buyer bisa menikmati COD tersebut.

Demikian informasi tentang Cara Belanja Online Tanpa Rekening Bank Pribadi, semoga bermanfaat untuk kamu yang sekarang ini sedang mengincar barang-barang unik di internet.

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *