5 Nama Aplikasi Edit Video Android Yg Bagus Menurut Apipah

Aplikasi edit video bukan hanya bisa dilakukan via pc atau laptop saja. Namun di Androidpun sudah banyak aplikasi-aplikasi keren untuk edit video supaya lebih menarik dengan menambahkan beragam kebutuhan seperti teks, musik, filter dll

Sebelum lebih lanjut Apipah sendiri jika sedang malas buka laptop pakainya di hp android saja, nama aplikasi yang Apipah pakai yaitu CapCut karena ringan dan juga simple.

Aplikasi Edit Video Android Pilihan

Hanya perlu melakukan pencarian di playstore dan instal di smartphone Android saja sudah bisa melakukan editing video sambil rebahan.

1. CapCut

Berhubung Apipah sangat suka dengan aplikasi edit video capcut ini jadi disimpannya di yg pertama he, he. Aplikasi ini  menurut Apipah sangat ringan dan memiliki banyak fitur.

aplikasi edit video android terbaik

Hanya saja untuk mendapatkan berbagai macam fitur sepertu filter, efek transisi harus tersambung ke internet. Walaupun tidak tersambung ke internet jika hanya untuk edit video sederhana masih bisa.

2. PowerDirector

Aplikasi Edit Video PowerDirector memiliki fitur yang dapat menghasilkan video 4K. Juga memiliki banyak efek video, slow motion dan bahkan sampai editing foto bisa dilakukan oleh aplikasi ini.

cara edit video di android

Untuk kamu yang suka memakai greenscreen untuk menghapus latar belakang background video, aplikasi ini memiliki fitur chromakey dengan sarat latar belakang videonya harus warna hijau dulu.

3. VivaVideo

Untuk para youtuber tentu saja sudah tidak asing lagi dengan nama aplikasi ini. Ya, VivaVideo sangat banyak yang memakai aplikasi ini.

aplikasi edit video terbaik andoird 2021Fitur di aplikasi ini sangat kaya mulai dari filter, font, sticker, multi frame dan juga tersedianya theme sehingga edit video makin jadi mudah dan menarik.

4. KineMaster

Interface yg disuguhakan oleh Aplikai KineMaster tidak terlalu rumit namun tentu harus dipelajari terlebih dahulu.  Fitur-fitur yang disediakan tidak kalah dengan aplikasi edit video di laptop.

aplikasi edit video android mudah

Efek-efek filter dan juga transisi pada aplikasi KineMaster cukup banyak dan mudah untuk dipraktekan. Diantara fitur unggulan aplikasi ini yaitu Multi-Track Audio, Voice Recording, Multiple Layers,, Chroma Key, Pro Audio Features, Speed Control dan Blending Modes.

5. FilmoraGo

Aplikasi FilmoraGo ini tidak kalah kerennya dengan 4 aplikasi diatas, tentu saja aplikasi ini juga memiliki beragam fitur yang cukup lengkap hampir sama dengan 4 aplikasi diatas. Hanya saja setiap aplikasi memiliki ciri khas yang berbeda.

aplikasi untuk edit video terbaik mudahTerkadang di aplikasi satu tidak ada fitur yang kita butuhkan di aplikasi yg satu lagi ada. Tak jarang para konten kreator youtube maupun tiktok menginstal berbagai aplikasi edit video yg kemudian disatupadukan agar menjadi video yang keren dan juga kreatif.