Review Jaket Kulit Garvis Model Kamsai Super Nappa

Pada Maret 2021 ini Apipah akan coba mereview lebih dekat tentang jaket kulit Garvis. Tentu saja diantara kita terkadang ragu belanja jaket kulit asli secara online, selain harganya tidak murah proses pembuatannyapun cukup memakan waktu.

Karena memang kebanyakan penjual jaket kulit domba asal Garut menawarkan pre order, dengan harapan bisa menyesuaikan ukuran, desain dan juga warna.  Selain itu juga produk akan lebih fresh karena baru dibuat. Biasanya jika yang sudah jadi banyak dicoba pakai oleh calon pembeli.

Review Jaket Kulit Super Nappa

Berikut dibawah ini adalah pengalaman dan juga sekaligus review jaket kulit asli secara sederhana and simple.

Warna Coklat Tua

Salahsatu warna favorit, pemilihan coklat tua supaya warnanya agak hidup tidak terlalu ngejreng banget. Bagusnya jika warna coklat tua jika malam hari warnanya seperti warna hitam. Dan jika pada siang hari kena matahari warnanya agak sedikit kemerah-merahan.

Namun kembali pada selera dan kebutuhan saja ya, di Garvis Leather hampir semua warna ada.

Kulit Domba Super Nappa Tebal

Ada banyak jenis penyamakan kulit domna diantaranya adalah Nappa kualitas supper. Jenis samak kulit ini banyak dipakai untuk jaket karena karakternya lembut, lentur, empuk, tahan gores dan juga warna merata. Yang Apipah pesan ini adalah kulit domba super nappa dengan ketebalan 0.9mm.

jaket kulit domba tebal
Kulit Domba 09

Jadi karakter kulitnya cukup tebal namun masih tetap lentur, bobotnyapun cukup terasa.

Model Bomber Pakai Karet

Ada banyak macam model jaket kulit pria dan wanita, tentu saja desainnya keren-keren. Ada yang stylenya untuk riding, harian dan lain-lain.

Apipah memilih model bomber dimana pada bergelangan tangan dan bagian pinggangnya memakai karet. Model ini bisa digunakan untuk harian apalagi dipakai riding jadi angin tidak akan masuk melalui pergelangan tangan.

Bomber Kamsai Lapis Kulit

Bedanya bomber biasa dengan kamsai adalah, jika bomber biasa hanya karet woll saja tetapi jika bomber kamsai karetnya dilapis lagi kulit.

jaket karet kulit garut
Jahitan Kamsai

Jadi jaketnya tampil lebih mewah dan juga berkelas, namun tentu saja harga jadi lebih mahal. Karena untuk membuat kamsai seperti itu memerlukan sekiranya 2 atau 3 lembar kulit lagi.

Resleting YKK Original Logam

Aksesoris ini juga sangat penting, resleting yang dipakai pada jaket kuliti ini adalah merk YKK Original logam. Ada dua pilihan warna yaitu silver dan gold.

jaket kulit resleting ykk original
Resleting YKK Original

Merk resleting ini sudah menjadi standar jaket kulit garvis, pada pesanan jaket ini mulai dari resleting utama sampai saku memakai merk YKK.

Furing Dormeuil England

Nampaknya ini juga sudah menjadi standar furing atau kain dalam pada jaket kulit buatannya. Namun sobat Apipah juga bisa request dengan pemakain bahan lain. Seperti pada postingan sebelumnya yaitu jaket kulit sulam khas garut yang memakai kain bulu.

Jaket Dormeuil England
Dormeuil England

Kain merk ini gradenya super, penting juga memilih kain dalam pada jaket karena jika gradenya bukan super biasanya cepat dobol atau sobek.

Jahitan Rapi & Kuat

Hasil jahitan rapi bisa dilihat detailnya dari bagian foto pertama. Pada bagian belakang jaket kulit Apipah ini dibuat sedikit melengkung agar terlihat seperti gambar hati.

Jahitan Rapi
Kualitas Jahitan Rapi

Jahitan ovalnya sangat rapi,sudah dipastikan penjahitnya sudah berpengalaman jadi hasilnya sesuai ekspektasi. Hanya saja ada yang kurang, satu garis vertikalnya ketinggalan.

Harga Pengrajin Langsung

Informasi harga dari pengrajinnya sangat bervariasi, tergantung pada kualitas, warna, model, ketebalan dan juga ukuran.

Yang Apipah pesan ini size M, warna coklat tua, ketebalan 09. model bomber kamsai, furing Dormeuil England harganya cukup mahal sekitar 1.4 – 1.5 juta karena karetnya dilapis kulit lagi.

Harga juga tergantung dari penyamaknya, jika harga beli dari penyamak murah maka harga jaket juga makin murah. Begitu juga jika pesan banyak atau jadi reseller harga makin murah.

Bisa Custom Desain Sendiri

Berhubung beli langsung dari pengrajinnya, kita bisa order custom desain sesuai yang kita inginkan dengan syarat harus jelas pola atau foto contohnya.

Bukan hanya desainnya saja, tapi jaket kulitnya bisa memakai bordir komputer untuk logo atau nama komunitas.

Lama Pengerjaan PO

Khusus untuk model kamsai dan sulam pengerjaannya cukup lam bisa 4-7 hari. Namun untuk model simple 3 hari juga selesai karena penjahitnya cukup banyak. Asal nggak lebih dari seminggu saja biar lebih cepat dikirimnya gitu … Lihat juga video unboxingnya ya

Oia jaket kulit ini juga bergaransi lho, jadi tenang saja jika resleting belum setahun sudah rusak bisa minta klaim garansi.