Cara Memperbaiki Layar Hape Redmi 7A Tidak Bisa Disentuh Tapi Masih Hidup

Redmi 7A adalah smartphone buatan Xiaomi dengan basis sistem software Android. Kali ini Apipah menemukan error pada hape ini, yaitu pada bagian layar atau touchscreen error tidak bisa disentuh.

Tentu saja hal ini sangat membuat kaget dan panik, ada beberapa penyebab kenapa touchscreen erro mendadak tidak dapat disentuh.

Penyebab Touchscreen Error

Penyebab utama yang ringan mudah diperbaiki adalah karena memori internal penuh sehingga kinerja software sistem Android pada smartphone menjadi error tidak bekerja secara maksimal.

Penyebab lainnya touchscreen rusak karena terjatuh atau karena terindih karena menyimpan hape sembarang. Tentu saja jika yang rusaknya touchscreen maka harus di ganti.

Namun jika karena software sistemnya yang error cara dibawah ini bisa dicoba siapa tahu bisa berhasil.

Cara Memperbaiki Touchscreen Tidak Bisa Disentuh

Cara dibawah ini adalah untuk memperbaiki touchscreen error tidak bisa disentuh tapi layar masih bisa menyala, kerusakan ini terjadi pada smartphone Redmi 7A :

  • Tekan tombol volume atas + power tahan beberapa detik sampai layar mati
  • LCD Redmi7A Tidak Bisa DisentuhSetelah muncul logo / tulisan redmi lepaskan tombol volume atas dan di ikuti lepaskan tombol power
  • Kemudian akan muncul menu recovery
  • Menu recovery Redmi7APilih reboot dengan menekan tombol volume atas dan bawah untuk pilihannya,
  • Kemudian tekan tombol power sebagai ok/yes
  • Konfirmasi, pilih reboot to system tekan lagi tombol power
  • Selanjutnya smartphone akan merestart dan kembali normal

Cara diatas bisa berlaku jika masalahnya karena software sistem error. Namun jika touchscreen rusak maka harus diganti. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat pada video tutorial dibawah ini :

Video Tutorial Memperbaiki Layar Redmi 7A Tidak Merespon


Sebaiknya jika cara diatas berhasil, file yang ada di memori internal hape cepat pindahkan ke memori card atau hapus aplikasi-aplikasi berat dan memiliki ukuran besar. Karena jika masih penuh, touchscreen biasanya akan error lagi.