Pengalaman Poco M3 Matot Tidak Bisa di Cas Tapi Hidup Lagi

Ini merupakan pengalaman yang cukup menegangkan tentang Smartphone Xiaomi Poco M3 yang tiba-tiba mati total alias matot tidak bisa di charge / cas. Kejadian ini ketika sedang membuka beberapa aplikasi marketplace dan beberapa aplikasi editing foto dan video.

Tentu saja hal ini sangat kaget, terlebih lagi baru beli. Video unboxingnya juga masih hangat dan harganya juga lumayan tidak murah, bagi saya.

Cek Video Detik-Detik Problem Poco M3

Namun dengan cara-cara yang di temukan melalui internet akhirnya Poco M3 menyala lagi. Berikut ini adalah sedikit pengalaman dari kejadian ini.

Coba Beberapa Cara Ini Jika Poco M3 Mati Tidak Bisa di Cas

  1. Menghidupkan Poco M3 dengan menakan 3 tombol (Power+Volume Atas+Volume Bawah) bersamaan sambil di tahan beberapa detik atau lebih.
  2. Mengidupkan Poco M3 dengan menakan tombol power dan salahsatu tombol volume atas atau bawah sambil ditahan beberapa detik atau lebih.
  3. Biarkan Poco M3 dari malam hingga pagi, kemudian coba menghidupkan dengan cara menekan tombol-tombol seperti cara 1 dan 2.
  4. Cara terakhir membuka backdoor Poco M3 dan melepaskan sambungan baterai kemudian pasang lagi dan dibiarkan lagi selama semalaman kemudian dicoba dihidupkan dengan cara menekan tombol-tombol seperti cara 1 dan 2.
Poco M3 Matot Tidak Bisa di Charge
Ketika Poco M3 di Bongkar

Sampai cara terakhir membuka tutup belakang melepaskan sambungan baterai kemudian pasang lagi, akhirnya Poco M3 hidup lagi, tapi tidak langsung hidup, hapenya kembali didiamkan selama semalaman dan besok paginya nyala dengan cara menekan tombol-tombol cara ke 1 atau ke 2 (Lupa lagi coba saja keduanya)

Perlu diingat garansi pasti hilang karena harus membuka bagian penutup mesin yang tersegel pada bagian baut.

Hampir dua hari Poco M3 ini mati tidak bisa di Charge, namun akhirnya bisa hidup lagi tanpa adanya file yang terhapus. Untuk teman-teman yang mengalami hal serupa semoga beberapa cara di atas bisa menjadi solusinya, dan Poco M3 sobat bisa kembali normal.

Jika cara-cara diatas tidak berhasil dan tidak berani membuka backdoor takut sudah dibuka masih tidak hidup, solusi aman adalah klaim garansi bawa ke service center saja dengan mencoba bantuan melalui konter tempat membeli hape Poco M3 nya, biasanya pihak konter akan baik dan senang hati untuk membantu klaim garansi.

Semoga Poco M3 sobat sampai cara ke 3 sudah kembali normal, jangan sampai di buka backdoornya karena garansi bisa hilang dan membukanya juga cukup sulit apalagi hanya bermodalkan bekas kartu perdana seperti saya.