Untuk  yang sekarang ini sedang bingung untuk mencari hadiah untuk anak perempuan yang masih berusai 3 tahun mungkin tulisan Apipah ini akan menambah daftar mainan yang cocok untuk buah hati kamu.

Memberikan mainan untuk anak usia 3 tahun untuk ulang tahun atau agar anak tidak selalu main smartphone tentu bisa menjadi ide yang bagus. Berikut ini adalah daftar mainan anak perempuan usia 3-4 tahun yang bagus dan aman.

Daftar Jenis Mainan :

  1. Boneka lucu / unik seperti kaktus goyang
  2. Boneka bantal karakter
  3. Set boneka karakter
  4. Set perawat / dokter
  5. Kitchen set (set peralatanan masak)
  6. Set meja kecantikan
  7. Set trolley belanja
  8. Set alat keberhsihan
  9. Gerobak dagangan Es Krim
  10. Alat musik seperti piano, suling, drum dll
  11. Mic portable untuk karokean
  12. Puzzle bergambar, menyusun Gambar
  13. Puzzle tetris, menyusun balok
  14. Balok bongkar pasang seperti lego
  15. Buku bergambar
  16. Mainan kue ulang tahun
  17. Flash card, kartu bergambar / angka
  18. Magic drawing, papan gambar ajaib

Selanjutnya tinggal disesuaikan saja kesukaan karakter dan warnanya dan juga disesuaikand engan keadaan, misalnya jika anak sudah dikenalkan dan main smartphone terus berarti berikan mainan yang bisa dimainkan bersama-sama agar tidak jenuh.

Jika anaknya susah tidur, berikan mainan yang bisa dimainkan di atas kasur contohnya seperti boneka. Selanjutnya dipilih saja, ada mainan edukasi untuk melatih kecerdasan anak seperti puzzle susun, balok bongkar pasang seperti lego dll, atau mainan yang dimainkan bareng-bareng seperti mainan dapur, kasir, dll ada juga yang hanya hiburan saja.

Intinya mainan yang bikin anak dapat berinteraksi dengan baik sehingga tidak monoton, agar bisa melatih konsentrasi, daya ingat dan berbicara anak lebih terlatih. Dibawha ini Unboxing mainan Gerobak Es Krim Mini.

Seperti itulah tentang tulisan 18 Ide Kado Mainan Anak Perempuan Usia 3 Tahun semoga bermanfaat dan bisa menjadi pertimbangan terbaik saat ini.