Tentu saja jika burung Lovebird sudah terlihat tanda-tanda berjodoh ada baiknya menyiapkan kandang ternak atau biasa disebut glodok untuk menyimpan dan mengerami telurnya.

Bentuk tempat untuk berternak bermacam-macam, ada yang kandang kotak besar ada juga yang memakai kandang kapsul dengan memakai glodok setengah lingkaran ataupun yang kecil seperti rumah-rumahan dibawah ini.

Perlu diketahui bahwa ketika Lovebird sudah melakukan perkawainan 10 – 11 hari kedepan Lovebird betina sudah mulai memproduksi telur dan mengeluarkan telurnya satu persatu di setiap 2-3 hari sekali. Nah berikut dibawah ini adalah ciri-ciri burung Lovebird betina yang akan bertelur atau akan mengeluarkan telur.

Bagian Bawah Perutnya Terlihat Gemuk

Lovebird betina yang sedang bertelur sangat terlihat pada bagian bawah perutnya terlihat gemuk seperti yang sedang mengandung dan itu terlihat gambaran Lovebird sudah memiliki telur dan siap untuk dikeluarkan.

Gelisah & Mengeluarkan Suara Keras

Perilaku ketika akan mengeluarkan telur, Lovebird betina akan terlihat gelisah dan mengeluarkan suara keras. Sama seperti ayam betina akan berteluar suara keras dan gelisah, nampaknya hampir sama.

LB Membuat Sarang di Angkut ke Glodok

Tes berikan daun atau rumput kering atau kertas berikan atau simpan dikandangnya. Kemudian perhatikan, apabila rumput kering atau kertasnya disobek-sobek dan selipkan pada sayapnya dan dibawa masuk glodok dipastikan Lovebird betina tersebut akan mulai membuat sarang dan bertelur.

Lebih Sering Diam Dalam Glodok

Jika lovebird betina lebih sering berada didalam glodok biasa menjadi ciri telur sudah keluar dan sedang di erami

Seperti itulah tentang ciri-ciri burung Lovebird LB Betina akan bertelur, jangan lupa memberikan makan-makan  bagus untuk LB yang sedang bertelur seperti jagung muda, miled putih dan kanary seed,