Secara sederhana Ikat pinggang atau bisa juga disebut sabuk adalah pita fleksibel biasanya dibuat dari bahan kulit ataupun kain keras tali webbing yang dikenakan di sekitar pinggang, yang berfungsi sebagai pengingat celana, sarung atau jenis pakaian lainnya agar tidak melorot.

Selain itu juga, ikat pinggang bisa dipakai untuk fashion style atau hiasan mode keseharian. Sehingga ada banyak model ikat pinggang yang disesuaikan dengan kondisi dan mode. Seperti mode formal, militer,punk, emo, metal dan lain sebagainya. Berikut dibawah ini adalah tips memilih ikat pinggang kulit yang bagus :

Ikat Pinggang Irian papua

Pilih Sesuai Mode Fashion

Tak jarang ada orang yang memiliki banyak ikat pinggang, karena selalu disesuaikan dengan kondisi mode, atau bahkan memiliki koleksi warna yang berbeda tetapi model sama. Jika Anda seorang pekerja kantoran ada banyaknya memilih ikat pinggang yang simple dan polos.

Pilih Kulit Yang Benar-Benar Asli

Ini sangat penting, ikat pinggang yang dibuat dari bahan kulit asli dipastikan akan mempengaruhi kepercayaan Anda, selain enak dipakainya sabuk kulit asli bisa awet hingga bertahun-tahun dan kulit tidak akan ngelotok.

Kelebihan dan Kekurangan Sabuk Kulit Selapis ?

Dipasaran yang paling laris sekarang ini adalah model ikat pinggang selapis, yaitu sepanjang sabuknya full selapis tanpa jahitan pinggir sehingga sangat terasa kulit aslinya.  Biasanya dibuat dari bahan kulit sapi asli pull up sehingga sangat tebal, ketebalannya bisa mencapai 5mm. Kelebihan sabuk ini sangat simple, kuat dan ketika baru beli terasa keras namun jika sering dipakai kulitnya akan lentur dan hingga tahunan kulit akan sedikit menipis karena adanya penyusutan namun akan tetap kuat.

Kelebihan dan Kekurangan Sabuk Kulit Jahitan Pinggir ?

Kelebihan dari jenis sabuk jahitan pinggir ini,terkesan lebih mewah dan terlihandar dari penyusutan karena biasanya pakai dua lapis kulit yang dijahit. Kekurangannya ada pada jahitan, jika pakai benang biasa takutnya mudah rusak dan terlepas karena tergesek dicelana. Oleh karena itu pilih sabuk yang jahitan pinggirnya memakai benang nilon agar kuat.

Pilih Model Buckle Biasa Atau Rell Belt Otomatis ?

Buckle atau kepala ikat pinggang sangat bervariasi, ada yang model rell belt otomatis ada yang model sabuk biasa. Kelebihan model buckle rell belt adalah otomatis jadi tidak perlu lagi lubang pada ikatnya namun kekuranganya jika buckle rell macet akan sulit membuka sabuknya, bayangkan jika Anda sedang buru-buru mau BAB tetapi Rell Beltnya macet ?. Sedangkan yang model biasa lebih simple namun harus manual untuk mengikatnya.

Video Koleksi Ikat Pinggang Kulit Asli

Dibawah ini bisa dilihat model-model sabuk kulit asli milik salahastu brand produk-produk kulit asli lokal Garut. Untuk membelinya bisa langsung menghubungi penjual cek pada deskripsi videoYotubenya,

Demikian informasi yang bisa Apipah sampaikan sekarang ini, semoga bisa bermanfaat dan mendapat produk sabuk terbaik.