Hard reset bisa menjadi solusi ketika lupa pola atau sandi handphone, namun cara tersebut akan mengakibatkan kontak, foto, video dan data lain di memori handphone akan terhapus.

Untuk itu jika memiliki akun samsung dan sudah login pada handphone, ketika lupa pola atau sandi maka akan sangat mudah meperbaikinya tanpa harus kehilangan semua data.

Manfaat Jika Sudah Punya Akun Samsung

  • Tracking (Cari lokasi handphone ketika hilang dicuri)
  • Lock (Kunci handphone jika hilang dicuri)
  • Unlock (Hapus pola, PIN, sidik jari)
  • Backup (Menyalin kontak, samsung notes, pesan dll)
  • Erase Data (Amankan data ketika dicuri, hapus semua data internal handphone)

Semuanya itu dilakukan dari jarak jauh secara online dengan Syarat, handphone harus dalam keadaan online dan juga usahakan akun Samsung login di handphone Samsung lain jangan hanya satu handphone saja.

Login di handphone Samsung ibu atau ayah, untuk verifikasi kode yang terkirim ke handphone ketika hilang dicuri. Pengaturan akun samsung seperti email dan nomor handphone pemulihan juga sangat diperlukan.

Cara Aman Lupa Pola Handphone Samsung Tanpa Reset Data

Caranya adalah dengan masuk ke akun samsung melalui komputer pc, laptop atau browser handphone. Apipah hanya mencoba memakai laptop dengan membuka situs resmi find my mobile samsung.

Buka Link Find My Mobile Samsung

Link resminya adalah https://findmymobile.samsung.com nanti akan masuk kehalaman utama login seperti ini.

Lupa Pola Tanpa Reset HP

Login Akun Samsung

Kemudian pilih Sign in untuk login memakai email akun Samsung yang dipakai pada handphone lupa polanya. Jika tidak tahu atau belum membuat akun samsung dipastikan cara ini tidak akan berhasil.

Menu Utama Find My Mobile

JIka sudah berhasil masuk maka akan ada tampilan baru yang memperlihatkan fitur-fitur canggih yang disediakan oleh samsung. Pada bagian kiri ada My Device untuk melihat daftar tipe handphone yang memakai akun samsung Apipah, terlihat ada 2 device.

Cara Hapus Pola Samsung Terbaru

 

Terlihat juga bahawa handphone sedang online lengkap dengan lokasinya, fitur ini juga bisa menjadi solusi terbaik jika handphone samsung kita ada yang mencuri, dari website ini kita bisa mengunci dan membuka handphone dan juga bisa menghapus semua data.

Hapus Pola Pilih “Unlock”

Untuk menghapus pola yang lupa, pilih gembok bawah yang ada tulisan Unlock kemudian akan muncul tampilan baru untuk mengkonfirmasi bahwa kunci pola akan dihapus.

Android Lupa Sandi Pin

Kira-kira terjemahan seperti ini : Buka kunci ponsel Anda dari jarak jauh saat Anda lupa metode buka kunci. Jika Anda menggunakan fungsi ini, semua informasi kunci layar (Pola, PIN, Kata Sandi, dan Biometrik) di ponsel Anda akan dihapus. Ketuk Buka Kunci dan masukkan kata sandi akun Samsung Anda untuk mengonfirmasi.

Lihat Notif di Handphone

Setelah dilayar handphone ada notif reset kunci layar, langsung pilih saja dan login dengan akun email samsung yang tadi. Setelah login dihandphone tadi maka secara otomatis pola layar kunci, pin, kata sandi dan sidik jari terhapus.

Demikian informasi terbaru dari Apipah tentang Pentingnya Akun Samsung Ketika Handphone Lupa Pola, Sandi dan Hilang Dicuri. Kemungkinan besar cara ini hanya berlaku untuk Smartphone Android merk Samsung saja. Untuk merk Xiaomi, Oppo, Vivo, Realme biasanya memiliki aplikasinya sendiri.