Pada tulisan sebelum Apipah share tentang set box tv digital komplit yang sudah ada wifi dounglenya atau antena wifinya. Kali ini Apipah akan memberikan ini cara set box Tv Digfital bisa internetan, bisa nonton youtube, tiktok atau aplikasi streaming video lainnya.

Syarat Agar Bisa Koneksi Internet

Agar bisa menonton youtube ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya adalah :

Sudah Mendukung Wifi

Lihat pada buku petunjuk atau boxnya apakah ada tulisan wifi atau logo wifi, jika ada kemungkinan besar bisa dikoneksikan pada wifi.

Memiliki Antena Wifi

Pada set box digital diharga 300 ribuan kebawah biasanya tidak dilengkapi antena wifi, jadi harus beli dulu antena wifinya. Harganya mulai dari 50 ribuan, harga sesuai dengan kapasitas kecepatan antenanya. Semakin cepat kapasitas maka harga semakin mahal.

antena wifi tv digital

Bentuk antena wifi tv digitalnya seperti itu.

Adanya Socket Untuk USB

Lihat pada set boxnya apakah tersedia socket atau lubang untuk usb ? jika ada kemungkinan besar bisa untuk wifi. Karena antena wifinya dipasang pada socket USB.

Cara Pengaturan Antena Pada Menu

Jika sudah memiliki antena wifi, lihat pada menu set box dan cari pengaturan antena untuk mengaktifkan dan menghubungkan set box ke internet melalui jaringan wifi hotspot.

Cari Aplikasi Youtube di Set Box

Jika sudah tersambung ke internet, carilah pada menu tab halaman khusus aplikasi internet. Biasa ada beberapa aplikasi yang disediakan selain youtube, seperti tiktok, video dll.

Praktik Menyambungkan Set Box Digital ke Internet

Pada video dibawah in bisa diliha cara Apipah menyambungan set box ke internet agar bisa memutar video di aplikasi youtube.

Demikianlah informasi kali ini semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan baru. Untuk melihat harga antena wifi bisa dicek langsung ke tokonya.

HARGA ANTENA WIFI