Pasti ada sebagian orang yang bingung ketika sudah instal ulang windows di laptop atau di komputer tiaba-tiba drivernya perlu di update seperti layar buram karena driver bawaan windowsnya tidak cocok atau audionya tidak berfungsi.

Mencari driver laptop bisa dengan cara mengunjungi situs resmi merk laptop atau perangkat hardwarenya. Namun tentu itu akan sulit jika tidak mengetahui model atau tiper driver yang harus didownload.

Cara yang paling mudah dengan menginstal software khusus, seperti software iobit Driver Booster, ukuran software ini sangat kecil hanya 25mb. Tetapi untuk memakai software ini harus ada koneksi internet, karena sistem kerjanya instal drivernya secara online.

Tampilan utama setelah terinstal dan memilih Scan Driver maka akan muncul deretan driver hardware yang harus di update. Namun di sarankan agar membuat System Restore terlebih Dahulu.

Cara Instal Update Driver laptop Komputer

Setelah itu update, jika pilih Update Now yang paling atas panah hijau maka semua driver akan diupdate tetapi jika tidak ingin semuanya di update maka pilih saja tombol update yang ada pada bagian kanan tiap driver, tunggu hingga proses instal selesai, pastikan koneksi internetnya stabil dan cepat agar proses cepat selesai dan terakhir akan meminta untuk restart.

Seperti itulah cara mudah mencari update driver laptop atau komputer secara online, software iobit Driver Booster ini bisa didownload di website resminya, ada yang gratis ada yang trial tinggal di search saja iobit Driver Booster.