Surat Al-Fath atau الفتح yang memiliki arti kemenangan, surat ini adalah satu surat ke 48 dalam Al-Quran pada juz ke 26 yang memiliki 29 ayat. Surat ini juga termasuk pada golongan Madaniyyah yaitu surat yang diturunkan di kota Madinah setelah Surat Al-Jum’ah.

Kandungan pada surat ini berisi pesan kemenangan bagi orang-orang beriman dalam menghadapi berbagai masalah . Ayat 1 dan 2 diturunkan setelah perjanjian Hudaibiyah , ketika Rasulullah mendapat isyarat kemenangan yang dijanjikan Allah SWT.

Pada hadist yang diriwayatkan Imam Bukhari, Imam Turmudz i dan Imam Nasai Rasululah bersabda :”….tadi malam diturunkan kepadaku suatu surat yang lebih aku sukai daripada dunia dan seisinya, yaitu “ Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata, supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang “(Surat Al-Fath ayat 1-2)

Surat Al-Fath Ayat 1 – 10

Surat Al Fath 1-10 Full Arab

Seperti itulah tentang Surat Al-Fath Arabnya Saja Ayat 1 – 10 dibuat satu halaman saja, agar mudah dibaca untuk kamu yang sedang berencana menghafal sebagian ayat dari surah tersebut, semoga bermanfa’at.