Sebagaimana yang kita ketahui aplikasi Dana adalah salahsatu dompet digital yang banyak dipakai saat ini.

Ada banyak kemudahan dan keuntungan dari aplikasi Dana seperti kirim uang, bayar tagihan listrik, internet membeli pulsa, paket data, belanja online dan lain-lain sebagainya yang kadang ada promo diskon untuk marketplace tertentu.

Walaupun aplikasi dompet digital ini tidak memiliki kartu atm untuk mengambil uang, tetapi bagusnya dengan aplikasi Dana ini, kita bisa mengambil saldo atau uang yang ada di aplikasi Dana.

Caranya adalah mengambilnya melalui Alfamart, Alfamidi, Pegadaian, DAN DAN, Lawson dan khusus ATM BCA.

Tidak Bisa Tarik Saldo Dana

Namun kadang ada kesulitan ketika akan tarik saldo dana, kesulitannya sepele yaitu tombol klik tidak berfungsi atau tidak bisa ditekan.

Masalah tersebut pernah di alami Apipah ketika akan tarik saldo Dana di Alfamart dan ini membuat panik banget.

Sudah coba mematikan internet dengan mode pesawat dan ganti SIM data internetnya takutnya jaringan internetnya tidak stabil namun hasilnya sama saja.

Cara terakhir dan berahasil adalah cara membersihkan data aplikasinya terlebih dahulu, melalui setting pengaturan android > daftar aplikasi > Penyimpanan dan bersihkan data dan cache.

Dengan cara diatas data dan cache aplikasi akan terhapus dan akan login ulang ke aplilasi Dana.

Setelah cara tersebut dilakukan akhirnya tombol tarik saldo Dana kembali berfungsi, dan nomor tokennya keluar siap untuk dicairkan.

Terimakasih sudah mampir ke blog Apipah, semoga bermanfaat dan penarikan saldo di aplikasi Dana berhasil.