Untuk sobat Apipah yang sekarang ini sedang mencari aplikasi atau software bel sekolah otomatis, mungkin tulisan ini akan sangat bermanfaat dan bisa menjadi bahan pertimbangan untuk membuat bel otomatis untuk sekolah.

Dengan aplikasi bel otomatis ini tentu tidak perlu repot pencet-pencet tombol bel bolak balik ke kantor atau pukul-pukul lonceng sekolah. Hanya tinggal hidupkan komputer dan nyalakan amplifier mini.

Karena aplikasi ini memerlukan perangkat komputer dan amplier hanya disambungkan langusng ke speaker atau toa sekolah. Berikut bahan-bahan yang harus dipersiapkan :

  • Komputer / Laptop
  • Amplifier Mini
  • Kabel jack audio 3.5mm
  • Speaker / toa yang sudah terpasang dengan kabelnya
  • Aplikasi Free Alarm Clock 2.7

Jika sudah memiliki Amplifier tidak perlu beli lagi Amplifier Mini, hanya saja harus pakai jack audio 2.3mm agar suara komputer / laptop masuk ke toa melalui amplier.

Tampilan Setingan Bel Sekolah Otomatis

Berikut dibawah ini adalah tampilan layar tatap muka aplikasi bel sekolah otomatis sederhana, ciri dan keterangan memakai angka untuk menambah bel jadwal.

Aplikasi Bel Sekolah Otomatis

  1. Nomor pertama untuk menambah jadwalbel baru
  2. Jamnya atur disini
  3. Tentukan untuk hari apa saja jam tersebut berlaku
  4. Tentukan jenis bel apa, misal masuk jam 1 atau 2
  5. Untuk memilih suara jenis belnya (harus sudah punya suaranya bentuk mp3)
  6. Loop dan Snooze tidak diceklist, agar belnya tidak berulang-ulang.
  7. Pada bagian 7 dibawah ini ada tombol file, berfungsi untuk menyimpan jadwal dan meload jadwal lain.

Kita bisa menyimpan bel untuk jam pelajaran normal atau untuk bel jam ujian, jadi bisa disesuaikan dengan kondisi tanpa perlu diseting ulang.

Membuat Bel sekolah Gratis

Dari Mana Suara MP3 Untuk Bel Tiap Jamnya ?

Untuk suara belnya cari saja di Youtube ada banyak, tinggal tuliskan bel masuk sekolah, jam pertama, jam kedua, jam istirahat, jam ketiga, jam keempat, jam pulang dan lain-lain. Mau bahasa Indonesia ataupun bahasa inggris namun kebanyakan bahasa Indonesia dan suaranya juga beragam ada yang perempuan dan laki-laki bisa dicampur jika tidak ada, ada bisa bikin sendiri melalui rekaman gawai yang kemudia di konvert ke Mp3.

Dari Youtube download mengguankan aplikasi pihak ketiga khusus download youtube (cari saja di Google) ada yang langsung di konversI ke mp3.

Amplifier Mini Seperti Apa ?

Biasanya Amplifier disekolah bentuknya besar dan berat, namun bisa memakai Amplifier yang ukurannya kecil, ringan sehingga bisa menghemat tempat. Anda bisa dapatkan di toko online dengan harga murah, bentuknya seperti dibawah ini pilih yang 12 Volt untuk toa kecil tahu bulat, atau dengan volt yang lebih tinggi agar suaranya lebih kencang.

Amplifier Untuk Bel Sekolah

Silahkan sesuaikan kapasitas amplinya dengan ukuran speaker atau toa sekolahnya.

CEK AMPLI MINI

Unduh Aplikasi Bel Gratis Sederhana

Sobat bisa langsung mendownload aplikasi bel sekolah ini secara gratis melalui tombol ini atau cari di Google Free Alarm Clock 2.7 yang penting tampilan seperti pada interface pengaturannya diatas. Unduh Bel Sekolah Otomatis

Terimakasih sudah mampir ke website blog Apipah ini semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi bahan pertimbangan untuk sobat yang akan memasang bel sekolah otomatis dengan biaya hemat pakai aplikasi gratis.