Jika membicarakan tentang penting atau tidaknya pastinya relatif dan juga bisa dilihat pada fungsi dari website itu sendiri, pada tulisan ini Apipah akan mencoba membahasanya secara singkat.

Untuk menjawab tentang seberapa penting website itu ? kemungkinan besar jawabannya ada pada pertanyaan dan jawaban dibawah ini.

Apa Yang Dimaksud Website ?

Website adalah kumpulan page atau halaman yang saling berhubungan yang terdapat pada sebuah domain World Wide Web atau disingkat WWW, biasa ada pada domain atau alamat website.

Website juga dapat diakses darimana saja asalkan komputer atau smartphone terhubung pada jaringan internet.

Kegunaan Website Untuk Apa ?

Secara umum kegunaan website adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat secara online atau tanpa langsung berkunjung ke tempat. Pada website juga bisa ditambahkan fofo-foto ataupun video.

Dengan adanya website profil perusahaan atau sekolah pengunjung bisa melihat identitas lebih jauh tanpa harus dipertanyakan lagi karena semuanya ada pada website. Seperti sejarah, fasilitas dan lain sebagainya. Untuk website profil biasanya masuk pada website statis karena jarang diubah-ubah.

Bisa juga jenis website lain seperti untuk jual beli, maka jadilah web store atau toko online, bisa juga menjadi website menjadi sumber informasi berita harian, maka jadilah website portal berita. Nah website seperti ini masuk ke jenis website dinamis karena kontennya sering berubah.

Apakah Menjadi Nilai Plus ?

Tentu saja dengan mempunyai website perusahaan atau sekolah Anda bisa memilili nilai plus dan juga terlihat keren. Bisa dipajang pada kop surat, baliho, kartu nama dan lain-lain.

Berapa Harga Jasa Bikin Website ?

Harga jasa bikin website sangat beragam, mulai dari harga 500 ribuan sampai jutaan rupiah. Disesuaikan dengan spesifkasi dan kebutuhan website itu sendiri. Jika hanya untuk menampilkan informasi berupa tulisan dan foto-foto tentunya akan sangat murah jika hanya untuk website statis.

Jika untuk website dinamis seperti toko online, portal berita, website sharing mediaa seperti video tentu memerlukan spesifikasi yang lebih tinggi dan pastinya memerlukan modal yang tidak murah.