Tiga ayat terakhir pada surar Al-Baqoroh sering dibaca ketika wiridan panjang setelah sholat maghrib atau sebelum tidur dan ketika kumpulan acara tahlilan juga sering dibaca.

Berikut dibawah ini Apipah tampilkan lafadz bacaan dalam tulisan Arab, Latin beserta artinya untuk 3 ayat terakhir Q.S Al-Baqoroh yaitu ayat 284, 285 dan 286.

Q.S Al-Baqoroh 284, Lillahima fis Samawati …

Al Baqarah 284

Artinya :

Milik Allahlah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Jika kamu menyatakan apa yang ada di dalam hatimu atau kamu menyembunyikannya, niscaya Allah memperhitungkannya bagimu. Dia mengampuni siapa saja yang Dia kehendaki dan mengazab siapa pun yang Dia kehendaki. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Q.S Al-Baqoroh 285, Aamanarrusulu Bima Ungzila …

Al Baqarah 285

Artinya :

Rasul (Muhammad) beriman pada apa (Al-Qur’an) yang diturunkan kepadanya dari Tuhannya, demikian pula orang-orang mukmin. Masing-masing beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab kitab-Nya, dan rasul-rasul-Nya. (Mereka berkata,) “Kami tidak membeda-bedakan seorang pun dari rasul-rasul-Nya.” Mereka juga berkata, “Kami dengar dan kami taat. Ampunilah kami, wahai Tuhan kami. Hanya kepada-Mu tempat (kami) kembali.”

Q.S Al-Baqoroh 286, Laa Yukallifullohu Nafsan …

Al Baqarah 286

Artinya :

Allah tidak membebani seseorang, kecuali menurut kesanggupannya. Baginya ada sesuatu (pahala) dari (kebajikan) yang diusahakannya dan terhadapnya ada (pula) sesuatu (siksa) atas (kejahatan) yang diperbuatnya. (Mereka berdoa,) “Wahai Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami salah. Wahai Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Wahai Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami. Maka, tolonglah kami dalam menghadapi kaum kafir.”

Tulisan Lengkap Arabnya Saja

Demikian informasi kali ini, semoga bermanfaat. Baca tulisan bermanfaat lainnya di blog sederhana ini.