Seperti yang telah kita ketahui bahwasannya bahan kulit untuk membuat jaket kulit asli itu sangat beragam, baik itu kulit domba maupun kulit sapi mempunyai jenis finishing atau penyamakan berbeda, seperti ada yang kulit nappa, spinil, pull up, natural milling dan juga ada yang wash.

Pada kesempatan kali ini adalah jenis finishing wash dari bahan kulit domba dengan grade premium, yang merupakan kualitas kulit terbaik yang harganya tentunya tidak murah.

Jaket Kulit Sulam Kamsai

Apa Itu Kulit Wash ?

Jenis penyamakan kulit wash adalah jenis kulit yang finishingnya warnanya tidak teratur atau memiliki warna gradasi seperti memudar dan bladus. Kata wash sendiri dari bahasa Inggris yang berarti “cuci”, dimana jenis kulit wash ini adalah hasil sortiran dari jenis kulit domba nappa dan spinil yang dicuci ulang sehingga menghasilkan karakter gradasi warna berbeda.

Berapa Harganya ?

Dibandingkan dengan kulit domba jenis nappa dan spnil, bahan domba wash harganya lebih murah. Namun itu juga sesuai grade. Untuk yang grade super harganya mulai dari 900 ribuan dan yang premium harganya 1.4 jutaan.

Model Jaket Sulam Wash Pria

Untuk kali ini adalah model jaket sulam pria jenis wash dengan grade premium. Sekilas gradasi warnanya tidak terlihat namun jika dilihat lebih dekat akan terlihat. karena warna gradasinya sangat lembut.

jaket kulit sulam asli garutjaket kulit sulam asli garutJaket Kulit Sulam WashModel sulamnya seperti diatas, pada bagian pinggang dan tangannya memakai karet ribwall dan kerahnya pakai kancing cetet dan saku disamping bagian bawah.

Bagaimana Cara Membuatnya ?

Ada yang mengatakan bahwa jaket kulit sulam cara membuatnya adalah full handmade sulam, namun seetalah Apipah lihat ternyata tidak. Untuk proses pertama tetap dijahit memakai mesin memamakai benang nilon atau benang khusus untuk jaket dan terakhir adalah proses sulam memakai benang kulit asli.

jaket kulit pria sulam garutjaket kulit pria sulam garut

Dengan kata lain jaket kulit sulam proses pembuatannya adalah semi handmade gabungan antara mesin dan tangan terampil manusia.

Video Jaket Kulit Sulam Wash

Agar lebih detailnya bisa dilihat pada tampilan video dibawah ini, disajikan secara cepat detail jaketnya.

Berapa Harganya ?

Harga untuk yang grade premium sekitar 1.4 jutaan, untuk yang grade supernya bisa lebih murah untuk lebih jelasnya bisa dilihat harga terbaru tanya langsung pada penjual jaket kulit tersebut.

CEK HARGA TERBARU

Terimalkasih telah mampir ke blog sederhana Apipah ini, jangan lupa baca juga tentang Pengalaman Belanja Jaket Kulit Online yang baru saja dipublikasikan. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi rekomendasi terbaik.