Pada liburan semester ini keluarga kecil kami berkunjung ke salahsatu objek wisata alam yang ada di kabupaten Ciamis, yaitu ke Minin Rancs peternakan sapi pasundan atau daerah ini juga dikenal oleh masyarakat sekitar dengan nama Puncak Joho.

Mini Ranch ini tepatnya berada di dusun Nusasireum, desa Cibeureum Kecamatan Sukamantri. Berbatasan dengan desa Maparah kecamatan Panjalu.

Fungsi utama area Mini Ranch ini adalah untuk penggembalaan sapi Pasundan di padang terbuka. Di tempat ini juga pengunjung bisa mendapatkan edukasi budidaya sapi, hingga pembibitan.

Selain itu ada beberapa area tempat untuk bermain keluarga, seperti panjat tebing, flying fox, ayunan, jungkat jungkit, motor atv, tempat untuk berfoto selfie dan ada banyak gazebo untuk beristirahat, makan-makan sambil melihat keindahahan alam dari puncak Joho.

Mini Ranch Sukamantri

Pada 3 Januari 2023 harga masuk untuk beberapa area ini hanya 2 ribu rupiah saja perorangnya. Kemungkinan besar harga akan berubah seiring dengan ditambahnya fasilitas lain.

VLOG MINI RANCH SUKAMANTRI CIAMIS

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada video vlog Apipah dibawah ini :

Demikian informasi tentang wisata alam kali ini, semoga bisa menjadi daftar destinasi wisata terbaik untuk Anda dan keluarga yang akan berlibur pada pekan ini.