Layar Laptop / PC Jadi Blank Hitam Ada Tulisan Windows is Not Genuine

Kejadian seperti ini sudah sering terjadi pada laptop atau komputer PC yang memakai sistem operasi Windows. Terutama pada Windows 7 yang muncul tulisan Windows is Not Genuine.

layar laptop hitam

Penyebab utamanya adalah karena laptop tidak mengunakan sistem operasi Windows original. Penyebab lainnya adalah karena sistem Windows update otomatis sehingga terdeteksi tidak asli.

Efek dari hal tersebut biasanya muncul tulisan Windows is Not Genuine, layar lapotp jadi blank hitam tanpa wallpaper, tidak bisa ganti wallpaper atau ada yang bisa ganti wallpaper namun tetap ada tulisan Windows is Not Genuine.

Cara Memperbaiki Menghilangkan Tulisannya

Berikut ini adalah cara yang sangat mudah dan mungkin bisa dicoba sendiri sekarang juga.

  • Pilih logo Windows / Start -> Ketik CMD kemudian Enter
  • Selanjutnya ketik SLMGR -REARM kemudian tekan ENTER
  • Kemudian restart laptop / pc komputernya

layar laptop blank

Biasanya dengan cara sederhana seperti itu laptop atau komputer PC tulisannya sudah hilang dan sudah bisa ganti wallpaer seperti biasa.

laptop blank hitam

Untuk para pekerja profesional atau pebisnis yg berhubungan dengan uang, apalagi yang sering bertransaksi melalui online ada baiknya instal ulang dengan membeli windows original saja. Agar mendapat update service resmi dan rutin dari microsoft.

Jika sekaran masih menggunakan Windows 7, maka waktu yang tepat untuk beralih ke versi windows terbaru seperti Windows 10, karena Windows 7 sudah tidak dapat update resminya lagi dari Microsoft.