Salahsatu model jaket kulit pria yang sedang trend banyak ditanyakan adalah model jaket kulit Kang Mus dan Kang Darman  dua nama pemain di Preman Pensiun 5 yg tayang di layar kaca televisi RCTI.

Namun kali ini tidak akan membahas kedua jaket tersebut, Apipah hanya mencoba berbagi informasi tentang model jaket kulit kang Mus saja ya… Yuk disimak sampai selesai.

Model Jaket Kulit Kang Mus

Namun diperkirakan model jaket kang mus Preman Pensiun 5 (PP5) dibuat dari bahan kulit asli alias original kulit hewan. Berikut dibawah ini Apipah akan coba menebak spesifikasi jaket kulit kang Mus yang mungkin bisa benar bisa juga salah.

Jaket Kulit Preman Pensiun Kang Mus

1. Kerah Kamsai

Jaket ini bisa dikatakan model jaket kulit bomber kamsai karena pada bagian kerah, tangan, dan pinggangnya memakai karet lapis kulit.  Itulah kenapa dinamakan kamsai karena karetnya dilapisi kulit lagi.

Kerah Kamsai

2. Saku Vertikal Kiri

Model saku vertikal yang menambah jaket kang Mus ini jadi lebih keren. Ditambah dengan resleting warna gold sepertinya dari merk YKK dengan kepala zipper model Gentong.

3. Tangan Karet Lapis Kulit Plus Snap Button

Sama seperti pada bagian kerah, di pergelangan tangan juga memakai karet lapis kulit plus ditambah Snap Button. Kancing pada bagian pergelangan tangan ini sangat perlu agar tidak terlalu mencengkram pada bagian tangan karena karetnya.

Model Tangan Jaket

Jika terlalu mencengkram karena tarikan karet maka akan menimbulkan bekas guratan karet pada permukaan kulit. Apalagi jika suka memakai jam tangan akan sulit mengeluarkan jaketnya jika tidak memakai kancing lagi.

4. Resleting Utama

Pada bagian resleting utama juga sepertinya sama dengan saku kiri atas memakai Zipper YKK Original dengan model kepala Gentong. Merk YKK Sering dipakai untuk model jaket kulit asli karena kualitas dan keawetannya bagus.

5. Pakai Pelapis Anti Angin

Pada bagian panah nomor 5 model jaket kulit kang Mus ini memakai pelapis tambahan pada bagian dalam rel resleting yg beguna untuk menahan angin masuk dari bagian rel resleting. Tentu  ini sangat bermanfaat untuk yg suka naik motor jadi angin tidak akan masuk melalui celah-celah rel resleting.

Jaket Anti Angin

Perkiraan Material Kulit Asli

Di taksir bahan untuk membuat jaket kulit seperti ini adalah bahan kulit domba dengan pemilihan warna bahan kulit warna hitam dan coklat tua sangat cocok.

Perkiraan Harga

Jika modelnya kamsai dengan karet lapis kulit harganya dipastikan lebih dari 1 jutaan ditambah lagi dengan kualitas kulitnya jika yang memakai super premium lebih dari 1.5 jutaan dengan model kamsai buatan lokal.

Model kamsai memang tergolong lebih mahal karena pemakaian bahan kulitnya lebih banyak untuk melapisi karet. BONUS VIDEO model kamsai dengan ketebalan kulit 09 buatan Garut.

Demikian tentang Model Jaket Kulit Kang Mus Preman Pensiun 5 semoga bermanfaat dan mendapat informasi tambahan. Untuk yang mau membut model jaket seperti itu bisa langsung hubungi penjual dan pembuat jaket kulit domba Asli dengan membawa contoh desain foto atau gambarnya saja.