Berikut dibawah ini adalah contoh pidato singkat yang dibawakan oleh siswi SMP dengan tema atau judul Mensyukuri Nikmat Alloh. Kami sajikan teks pidatonya secara ringkas dan selengkapnya bisa dilihat pada video yang telah disediakan.

Teks Pidato Tentang Syukur

Salam pembuka.

الحمد لله الذي امرنا بشكر النعم وخلق الإنسان في أحدث العالم

والصلاة والسلاة رسول الخاتم سيدنا محمد ذىالجلال والكرام وعلى اله وصحبه والتابعين هم بالأحسن أما بعد

Puji dan syukurmari kita panjatkan kehadirat Alloh yang Maha Gofur, yang mana berkat limpahan rahmat dan hidayahnya Alhamdulillah kita semua dapat berkumpul, bermuawajahah ditempat yang mulia ini.

Sholawat berbingkaikan salam, semoga senantiasi tercurah limpahkan keharibaan alam panglima islam, pemberantas kemusyrikan, penegak keadilan, pecinta kedamaian yakni habibana, wanabiyana, wamaulana Muhammad ﷺ

Tidak lupa kepada keluarganya, para sahabat-sahabatnya, para tabi’in tabi’atnya sampai kepada kita selaku ummatnya. Aamiin ya Alloh ya rabbal ‘alamin.

Bapak-bapak yang saya hormati, ibu-ibu yang saya hormati dan kawan-kawan seperjuangan yang saya banggakan.

InsyaAlloh pada kesempatan kali ini, saya kaan membawakan tema yang berjudul “menysukuri nikmat Alloh SWT”
Hadirin Rohimakumulloh …

Berbicara tentang kata Syukur pastinya tidak lepas dari kata nikmat, bersyukur itu seperti halnya kita mengucapkan terimakasih atas segala anugrah yang diberikan Alloh SWT. Sedangkan nikmat itu sendiri adalah segala kebaikan dan manfaat yang diyakini datangnya dari Alloh SWT.

Kalau kita lihat dan perhatikan, ada begitu banyak nikmat dan karunia yang dilimpahkan Alloh kepada kita, dari nikmat yang paling kecil hingga nikmat yang paling besar.
Ayo ! siapa coba yang tahu bias menghitung nikmat Alloh SWT, nikmat Alloh yang telah diberikan kepada kita. Ada yang tahu tidak ?

Pak .. Bu …
Jangankan dihitung hanya dengan menggunakan jari, menggunakna kalkulator saja tidak mungkin bisa. Bahkan seandainya pohon-pohon dijadikan pena dan seluruh air laut dijadikan tintanya maka tidak akan cukup untuk menuliskan nikmat Alloh SWT. Sebagaimana firman Alloh dalam Al-Quran, (Q.S Ibrahim:34)

وَإِنْ تَعُدُّوا نِعْمَةَ اللَّهِ لَا تُحْصُوهَا

Jikalau kalian ingin menghitung nikmat Alloh, niscaya engkau tidak akan pernah bisa menghitungnya

Hadirin Rahimakumulloh ..
Oleh karena itu, sudah sepantasnyalah kita semua yang begitu banyak mendapat nikmat ini untuk selalu bersyukur kepada Alloh SWT. Kenapa ? Janji Alloh dalam Al-Quran, (Q.S Ibrahim: 7)

…لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

Sesungguhnya jika kamu berysukur, pasti Aku akan menambahkan nikmat padamu, dan jika kamu mengngkari nikmatku maka sesungguhnya azabku sangat pedih.

Hadirin Rohimakumulloh
Dari ayat diatas, dapat kita pahami bahwa semakin kita bersyukur semakin Alloh akan menambahkan nikmatnya. Hidup semakin mujur, keluarga bertambah makmur, usahapun kian meluncur, kalau pergi ke Mekkah jadi haji mabrur. Alhamdulillah.

Tapi sebaliknya, apa yang terjadi jika kita tidak bersyukur. usaha menjadi rusak,  keluarga menjadi sengsara, hidup blangsak, nafaspun menjadi sesak naudzubiilhimndzalik.

Hadirin Rohimakumulloh
Jadi kesimpulanya seberapun nikmat yang diberikat Alloh SWT kepada kita, kita berkewajiban untuk selalu mensyukurinya. Dengan satu harapan Alloh akan menambahkan nikmat dan memberikan ampunananya kepada kita.
Salam penutup.

Video Pidato Tentang Syukur

Demikian informasi tentang Contoh Pidato Singkat Tentang Syukur Nikmat Lengkap dengan Videonya, semoga bermanfaat dan untuk kekurangannya silahkan ditambah. Dan jika ada kesalahan silahkan diperbaiki.