Layar LCD Laptop Berubah Warna Sebelah dan Buram

(43 Views) | Apipah

Memperbaiki yang sudah rusak nampaknya sangat sulit, namun ini merupakan salahsatu kekecewaan yang luar biasa tiba-tiba layar atau LCD laptop berubah warna sebelah seperti buram kurang warna jika menampilkan foto layarnya seperti kebanyakan brightness atau contrast serta warna tidak fokus selalu bergerak.

Kerusakannya hanya pada LCD, untuk audio, keyboard dan lainya sebagainya lancar dan ketika foto diprint pun warnanya masih normal. Cuma tampilan layarnya saja yang sebeleah tidak normal dan tidak enak dilihat.,kayaknya harus diganti dengan Laptop Yang Bisa Jadi Tablet.

Tentunya ini sangat menggangu sekali jika cuma garis saja ditengah ngak apa-apa namun ini garisnya melebar ke kikiri dan warnanya berubah gelap seperti yang disebutkan diatas.

Penulis pikir ini hanya pengaturan driver LCDnya atau pengaturan dibagian layarnya yang perlu di instal ulang. Perkiraan terakhir kerusakan mungkin ada pada kabel fleksibel LCD karena sering kali dipakai dan dibawa-bawa pakai tas.

Ternyata setelah ke tukang service komputer katanya LCD nya harus diganti dan tidak bisa diperbaiki. LCD untuk laptop 14 ich harga untuk masing-masing merk antara samsung, acer, asus, axio harganya berbeda-beda begitu juga dengan kualitasnya yang terbaik ataupun yang standar harganya ada dikisaran 700 ribuan.

Dengan harga yang cukup lumayan mahal serta harus inden pesan selama 7 hari akhirnya nggak jadi diganti siapa tahu pulih kembali atau langsung blank hitam ataupun merah, biru dan warna lainnya yang katanya jika seperti itu harus diganti tidak bisa diperbaiki.

Solusi lainnya agar tampilannya nyaman dimata tidak ada cara lainnya hanya menyambungkan ke monitor komputer tabung atau monitor LCD lainnya melalui kabel VGA atau Kabel HDMI karena mesin masih bagus cuma layarnnya saja.

Layar Laptop Rusak

Kemungkinan Penyebab Kerusakan LCD Laptop

  • Terbentur pada benda keras
  • Terlalu keras/ terlalu cepat saat buka layar laptop
  • Layar tertekan oleh benda berat
  • Tagangan listrik tidak stabil karena sering pakai presentasi dari proyektor
  • Suhu terlalu panas saat dalam tas / over dalam pemakaian
Mungkin itu beberapa kemungkinan layar LCD laptop rusak, sebaiknya laptop yang masih bagus belum rusak. Jaga dengan baik-baik perlakukan dengan penuh kasih sayang, karena komponen-komponen laptop lebih mahal berbeda dengan komputer PC.
Dipublikasikan dan ditulis oleh Apipah
Tentang Apipah

Hanya seoarang pengembara dunia hati yang sedang mencari bagian-bagian kemewahan dunia.

Categorised in: