Memperbaiki yang sudah rusak nampaknya sangat sulit, namun ini merupakan salahsatu kekecewaan yang luar biasa tiba-tiba layar atau LCD laptop berubah warna menjadi merah.

Ternyata setelah ke tukang service komputer katanya LCD nya harus diganti dan tidak bisa diperbaiki. LCD untuk laptop 14 ich harga untuk masing-masing merk antara samsung, acer, asus, axio harganya berbeda-beda begitu juga dengan kualitasnya yang terbaik ataupun yang standar harganya ada dikisaran 700 ribuan.

Apipah pikir ini hanya pengaturan dibagian layar yang perlu di instal ulang drivernya. Ternyata kerusakannya ada pada LCD, untuk audio, keyboard dan lainya sebagainya lancar dan ketika foto diprint pun warnanya masih normal. Cuma tampilan layarnya saja menjadi merah dan tidak enak dilihat.

Dengan harga yang cukup lumayan mahal serta harus inden pesan selama 7 hari akhirnya nggak jadi diganti. Solusi lainnya agar tampilannya nyaman dimata tidak ada cara lainnya hanya menyambungkan ke monitor komputer tabung atau monitor LCD lainnya melalui kabel VGA atau Kabel HDMI karena mesin masih bagus cuma layarnnya saja

Kemungkinan Penyebab Kerusakan LCD Laptop

  • Terbentur pada benda keras
  • Terlalu keras / terlalu cepat saat buka layar laptop
  • Layar tertekan oleh benda berat
  • Tagangan listrik tidak stabil karena sering pakai presentasi dari proyektor
  • Overheat dalam pemakaian
  • Dimasukan ke tas ketika laptop masih keadaan panas
Mungkin itu beberapa kemungkinan layar LCD laptop rusak, sebaiknya laptop yang masih bagus belum rusak. Jaga dengan baik-baik perlakukan dengan penuh kasih sayang, karena komponen-komponen laptop lebih mahal berbeda dengan komputer PC.