Berikut adalah rekor-rekor di dunia yang teraneh yang dikumpulkan dari website resmi berita Indonesia terpercaya, silahkan ini daftarnya:

1. Slam Dunk Terbanyak oleh Burung Kakatua

Ini dalah salah satu kategori di Guinnes World Records 2013 Edition. Namun kategori ini tak pernah ada bila kakatua bernama Zac the Macaw dari San Jose, California membuat kagum dengan gerakan-gerakannya.

Kakatua itu bisa memasukkan bola basket kecil dengan gaya slam dunk ala pemain basket. Zac bisa slam dunk dan memasukkan bola mini ke dalam keranjang (yang juga mini) sebanyak 22 kali dalam semenit dengan paruhnya itu.


2. Helikopter Terkecil

Mungkin ini wujud nyata dari baling-baling bambu Doraemon! Helikopter terkecil ini cukup terbuka, hanya memuat tempat duduk untuk satu orang saja, dengan 3 kaki (tripod) beroda, salah satunya digunakan untuk pengendara. Tetap, ada baling-baling di atasnya dan ada unit sumber tenaga.

Helikopter terkecil ini dibangun oleh perusahaan Jepang, Gen Corporation dengan panjang satu jeruji baling-baling hanya 13 kaki alias 3,9 meter. Helikopter ini diberi nama GEN H-4. Anda berani menaikinya?


3. Anjing Tertinggi

Adalah Denise Doorlag yang memiliki hewan peliharaan anjing berjenis Great Dane yang bernama Zeus. Denise sering ditanya tetangganya "Ini anjing atau kuda?".

Saat diukur pada Oktober 2011 lalu, bila berdiri, tingginya 44 inci atau 1,1 meter, dan panjangnya setara dengan mobil mewah Limousine, 7 kaki 4 inci, alias 3,2 meter. Zeus tidak hanya anjing tertinggi yang hidup di dunia, namun anjing tertinggi dalam sejarah. Untung saja bulu-bulu Zeus pendek.


4. Pria dengan Otot Bisep Terbesar

Popeye jadi nyata! Lihat otot-otot bisep pria asal Mesir bernama Mostafa Ismail ini saat bergaya menarik tangannya sampai siku. Wow besar sekali!

Lingkar lengan kirinya saja sebesar 24,5 inci atau sekitar 62,23 cm saat istirat. Dan saat otot bisepnya berkontraksi, bisa melebar menjadi 25,5 inci atau sekitar 64,77 cm, jauh lebih besar dari diameter kepala manusia pada umumnya!

Ismail mengungkapkan dia membentuk otot bisepnya seperti ini membutuhkan waktu 11 tahun dengan berlatih 6 hari per minggu dan makan 6 kali sehari. Ismail tampaknya berminat mengadu keindahan otot bisepnya di kompetisi bina raga.


5. Kuda Tertinggi di Dunia


Kuda Belgia yang berada di Wisconsin ini, Big Jake, dengan usia 9 tahun, tingginya 2,082 m. Jadi, tak mudah untuk menungganginya.


6. Kolektor Sepatu Terbanyak


Mungkin perempuan bernama Darlene Flynne ini bisa disebut 'shoe fetish' alias tergila-gila pada sepatu. Bayangkan, Darlene suka mengkoleksi sepatu. Dan selama 12 tahun, koleksi sepatunya mencapai 15.665 pasang sepatu! Wah bisa bersaing dengan janda diktator Filipina, Imelda Marcos itu.

Menurut Darlene, sepatu selalu menarik karena cantik dan feminin. Kecanduannya pada sepatu dimulai saat dia melihat koleksi sepatu saudaranya berupa 500 sepatu kaca. Sejak itu, ke mana pun dia pergi, selalu membeli sepatu.


7. Hot Dog Komersial Terbesar



Di saat Amerika Serikat (AS) sedang memerangi obesitas dan kampanye porsi makan yang lebih kecil, hot dog di Chicago ini nyempal dari tren itu. Betapa tidak, ada hot dog sebesar 3,18 kg yang dijual komersial di Chicago dengan roti super besar, sosis super panjang dan saus mustard di tengahnya. Komersial karena hot dog ini tersedia di booth jalanan dan bisa dibawa pulang.

Tak heran Gorilla Tango Novelty Meats, nama hot dog itu, dinobatkan menjadi hot dog komersial terbesar yang pernah ada di dunia!

8. Bankir Investasi Termuda



John Wang Clow, pemuda keturunan China yang besar di New Hampshire ini lulus ujian investasi perbankan yang diadakan oleh Otoritas Regulator Industri Finansial di AS pada Agustus 2011.

John kemudian diberikan sertifikat lisensi setelah dirinya lulus. Usianya, baru 17 tahun 77 hari. Jadilah John sebagai bankir investasi berlisensi termuda.

9. Pria Bertindik Terbanyak di Wajah

Lihat wajah Axel Rosales dari Villa Maria, Argentina ini. Ada 280 tindikan memenuhi wajahnya, belum lagi di bagian tubuh lainnya. Dengan jumlah tindikan ini, dia dinobatkan sebagai pria bertindik terbanyak di dunia pada Februari 2012. Berat nggak ya?


10. Banteng Terpendek

Kenalkan, Archie, banteng jenis Dexter berusia 16 bulan. Archie yang berasal dari Irlandia Utara ini memiliki tinggi hanya 30 inci, alias 0,7 meter. Di usianya yang demikian, dia tergolong cebol. Tak heran diganjar predikat banteng terpendek di dunia.