Indikator Masyarakat Islam

Satiap masyarakat memiliki indikator yang membedakannya dari masyarakat lain. Masyarakat Islam memiliki karakter yang langka yang tidak ditemukan dimasyarakat lainnya. Yang dimaksud masyarakat Islam, adalah masyarakat yang dikehendaki Allah agar tidak terjadi pada manusia. Yaitu masyarakat yang membawa nilai-nilai luhur yang telah hilang diberbagai penjuru bumi pada saat ini. Hal tersebut tidak dimaksudkan sebagai masyarakat saat ini yang mengalami penyimpangan dari aturan Allah.

Tujuan Pengajaran Dalam Pendidikan

Banyak buku tentang masalah pendidikan mengulas macam-macam tujuan pengajaran. Dijelaskan pula di situ kegunaan serta perinciannya. Kenyataan tersebut menyebabkan banyak orang dikalangan pendidik yang mulai menyadari kegunaan tujuan dalam kegiatan mengajar. Tetapi sangat disayangkan, bahwa walaupun begitu toh masih ada cukup banyak pengajar yang tidak pernah memikirkan tujuan dalam kegiatan mengajarnya. Cara kerja semacam itu boleh disamakan dengan seseorang yang berangkat dari Jakarta, tetapi belum tahu mau ke mana. Sudah barang tentu perjalanan seperti itu akan merupakan perjalanan yang ganjil sekali.

Penelitian Karakteristik Peserta Didik

Latar Belakang, Menjadi guru bukanlah suatu hal yang mudah seperti yang kita bayangkan, tetapi menjadi guru adalah suatu hal yang sangat sulit. Menjadi guru berarti mempunyai amanah yang sangat besar yang harus dipertanggung jawabkan di hadapan manusia dan dihadapan Allah SWT. Guru pasti menghadapi anak didik yang mempunyai sifat psikis yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya, baik dalam hal pikirannya, kemauannya, perasaannya, latar belakang keluarganya maupun jasmaninya.