Tips Membeli Jaket Kulit PO dari Garut Agar Dapat Hasil Terbaik

Tips Membeli Jaket Kulit PO dari Garut Agar Dapat Hasil Terbaik
5 (100%) 56 votes

Berangkat dari pengalaman tips-tips yang ditulis artikel yang Apipah buat ini ini dinilai sangat pengting untuk kamu yang akan membeli jaket kulit domba original Garut.

Dari beberapa toko online Leather Jacket yang Apipah jumpai kebanyakan mereka menawarkan pembelian cara Pre Order (PO) dengan pengerjaan cepat antara 2 sampai 7 hari kerja. Penawaran cara order PO tersebut agar jaket sesuai dengan permintaan pembeli baik itu dari ukuran, design, warna dan jenis kulitnya.

Ada baiknya sebelum kamu membeli dengan cara PO tersebut perhatikan hal-hal sebagai berikut agar menghasilkan jaket kulit yang sesuai selera.

Pilih Toko Jaket Kulit Terpercaya

Untuk kamu yang sebagai pemula dalam urusan transaksi elektronik secara online tentu saja akan sangat bingung membedakan mana toko online dan mana yang tidak.

Agar lebih tenang dan terpercaya menurut Apipah ajak toko yang kamu maksud untuk bertransaksi di marketplace seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Lazada, Blibli atau marketplace lainnya.

Marketplace tersebut menjadi penangah antara pembeli dan penjual, dimana uang tidak langsung ke penjual selama barang tidak di terima oleh pembeli.

Di marketplace juga kita bisa melihat rating dan review toko penjual. Jadi kita bisa melihat testimoni asli dari para pembeli lainnya.

Pilih Jenis dan Model Kulit Hewan

Ada baiknya sebelum kamu membeli jaket kulit dengan cara PO, penting untuk mengetahui jenis kulit hewan. Apakah mau memakai kulit domba atau sapi keduanya tentu memiliki karakter tersendiri.

Seain jenis hewannya, ada banyak macam jenis kulit hasil penyamakan. Penting untuk kamu ketahui seperti jenis kulit Nappa, Pull Up, Wash, Vintage dan Spinil.

Kebanyakan memakai jenis kulit domba Nappa dengan warna yang full, jika ingin yang lebih unik bisa memilih jenis wash atau vintage.

Memilih Ketebalan Kulit

Untuk para pemula hal semacam ini jarang sekali diperhatikan, ketebalan kulit akan sangat berpengaruh pada bobot atau berat keseluruhan.

Kebanyakan para pembuatan jaket kulit memakai kulit dengan ketebalan antara 0.5 , 0.6, 0.9 malah ada yang menawarkan hingga ketebalan 2 mm.

Untuk kamu yang suka yang ringan beratnya bisa memilih ketebalan kulit 0.5 dan untuk ketebalan 0.9 dihasil akhir pembuatan jaket kulit bobotnya lumayan terasa.

Apakah semakin tebal kulitnya bisa dikategorikan bahan kulitnya tersebut bagus ?

Memilih Kualitas Super atau Premium

Ternyata harga jual jaket kulit tidak hanya ditentukan dari segi ketebalannya saja. Kamu harus tahu kualitas kulitnya terlebih dahulu apakah termasuk kulit super, premium atau dibawah super.

Hal tersebut dibedakan karena ramuan atau obat dalam proses penyamakannya berbeda.

Dari beberapa pengrajin jaket kulit yang Apipah temui ada juga yang hanya ketebalan kulitnya 0.5 mm tapi termasuk premium dan lebih mahal dari 0.9 mm apalagi jika 0.9 mm premium pasti lebih mahal lagi.

Akibat dari ramuan penyamakannya berbeda tersebut tentu saja ketahanan warna dan kelembutan kulit antara yang jenis super dan premium sangat berbeda. Namun hal tersebut juga tergantung pada keapikan penggunanya sendiri, agar tetap seperti baru tentu saja harus rajin-rajin untuk merawatnya dengan memakai balsem atau lotion khusus jaket kulit.

Pilih Sleting Lancar Terbaik

Jangan terkecoh dengan harga jaket kulit murah, bisa jaket yang kamu beli sudah di minimalisir biaya produksinya dengan memakai sleting abal-abal yang mudah rusak.

Yang sudah umum dan teruji kualitasnya dikalangan para pengrajin jaket mereka memilih merk YKK Original.

Dan toko yang baik biasanya menawarkan garansi dalam waktu tertentu khusus sleting ini jika ada kerusakan dikemudian hari. Maka dari itu penting untuk menanyakan merk dan kualitas resletingnya.

Pilih Kain Furing Tidak Panas Tapi Adem

Pemilihan untuk bagian kain dalam juga sangat penting, jangan sampai memakai kain dalam (furing) yang mudah robek atau rusak, jangan juga memilih furing yang mudah membuat kita gerah kepanasan.

Furing yang cukup baik dan sering dipakai oleh para pengrajin jaket kulit mereka memakain kain furing merk Dormeuil England Grade 1.

Furing Dormeuil England Grade 1 sudah teruji kualitasnya bagus, kuat dan adem. Jika kamu pesan PO bisa pesan furing dengan merk yang labih mewag dari merk tersebut namun tentu saja akan ada biaya tambahan.

Garansi Untuk Jaket Kulit Agar Tenang

Jangan sampai kena tipu dengan harga yang murah, perhatikan Garansi yang diberikan oleh toko jaket kulit jika pesan PO.

Contoh garansi jika :

  • Salah Pola/Desain tak sesuai request
  • Trouble pada Zipper dan aksesories
  • Kerusakan barang saat di terima

Jadi usahakan setiap membeli barang secara online selalu siapkan kamera smartphone terbaik kamu untuk unboxing video jika barang yang diterima tidak sesuai pesanan.

Demikianlah tips penting untuk kamu yang akan membeli jaket kulit asli secara online dengan order PO custom sesuai dengan design sendiri.