Solusi BBR00Q2 User ID Terblokir BRI Internet Banking

Mungkin diantara kalian ada yang kaget dengan kejadian ini, demikian juga Apipah. Ketika mau login IB BRI melalui browser dan juga aplikasi android BRIMo muncul tulisan User ID Blocked atau pada aplikasi muncul tulisan “User Anda dalam keadaan terblokir”

User ID Terblokir BRI Internet BankingPadahal anehnya, kita tahu bahwa user id dan password yang kita masukan itu benar dan tidak salah berkali-kali. Tapi kenapa bisa demikian ya?

Kenapa Muncul Kode BBR00Q2 User ID Terblokir BRI

Bisa jadi nasabah salah memasukkan kode password untuk login lebih dari tiga kali sehingga user ID terblokir.

Bisa juga karena nasabah selama 45 hari nasabah tigak login melakukan aktivasi di IB BRI browser ataupun aplikasi Dengan ini user ID langsung terblokir dan perlu registrasi kembali.

Itu beberapa penyabab atau alasan yang sering menjadi jawaban kenapa muncul Kesalahan BBR00Q2 User ID Terblokir BRI Internet Banking.

Solusi BBR00Q2 User ID Terblokir BRI

Perlu diketahui juga, ini bukan yang pertama kalinya user ID Apipah terblokir jadi sudah biasa dan tenang saja. Karena mungkin prasangka baik Apipah adalah untuk mengingatkan nasabah BRI supaya mengganti password IB BRI secara berkala atau bukan hanya password IB BRI saja, pin ATM juga bagusnya diganti secara berkala demi keamanan.

Solusi untuk menyelesaikan hal ini bisa dicoba dengan melakukan penggantian password dengan cara menekan ”

lupa password ib bri

Kemudian akan muncul halaman Syarat dan Ketentuan Reset Password jika sudah membacanya kemudian pilih kirim dan akan muncul halaman baru seperti dibawah ini.

USER ID BRI Mobil Terblokir

Hal penting yang harus tahu untuk mengisi kolom-kolom tersebut adalah :

  • Nomor Kartu ATM
  • USER ID
  • Alamat Email

Isi alamat email yang digunakan akun IB BRI, jika sudah selesai dan kirim nanti ada email dari BRI untuk mereset password internet banking.

Pada isi emailnya nanti buka link untuk menuju halaman reset password dan nanti juga menerima sms dari Bank BRI yang berisi Token untuk reset password dan smsnya juga berbayar jadi harus isi pulsa nomor hp akun BRI yang biasa suka menerima notifikasi dari BRI .

Jika sudah mengganti dengan password baru, kemudian ada notifikasi reset password berhasil, maka user id sudah bisa digunakan kembali untuk login IB BRI.

Jika cara diatas masih belum bisa menjadi solusi, mungkin karena nomor kartu ATM tidak tahu karena rusak, atau alamat emailnya lupa lagi. Solusi terakhir bisa mengubungi CS BRI atau datang langsung ke Bank dengan membawa buku tabungan.

User ID BRI Internet Banking Terblokir Apakah Kartu ATM Juga?

Dengan adanya fasilitas BRI Internet Banking kita sangat dimudahkan untuk melakukan kegitan online seperti cek saldo, belanja online di marketplace, isi pulsa, membayar tagihan dll. Namun dengan terjadi User ID BRI Banking terblokir apakah kartu ATM juga ikut terblokir ?

Sobat Apipah tidak perlu khawatir karena layanan BRI Internet Banking terblokir,  kartu Debit atau ATM BRI tetap masih bisa digunakan.